11.1 C
New York
Sunday, April 28, 2024

Aksi Pencurian Terekam CCTV di Asahan, Pelaku Dorong Mobil dari Garasi

Asahan, MISTAR.ID
Aksi pencurian mobil dari dalam garasi rumah warga terjadi di Kabupaten Asahan, dan terekam CCTV. Dalam peristiwa itu, terlihat dua orang pelaku mendorong mobil secara perlahan dan meghidupkannya setelah jauh dari lokasi.

Dalam rekaman CCTV yang dilihat wartawan, pencurian mobil pick up L300 BK 9753 VW cukup terencana. Sebab, para pelaku telah lebih dulu mondar mandir mempersiapkan aksinya dan membongkar gembok garasi rumah warga.

“Kami masih di rumah itu tapi enggak sadar. Kejadiannya menjelang subuh. Mereka menghancurkan gembok pagar garasi, lalu mendorong mobil. Terekam dari CCTV tetangga,” kata Fitri (30) pemilik rumah dikonfirmasi wartawan, Jumat (4/3/22).

Baca Juga:Dor! Pelaku Curanmor Bersimbah Darah Usai Ditembak di Medan

Kejadian tersebut terjadi, Senin 14 Februari 2022 lalu. Mobil itu, kata Fitri, digunakan sehari-hari untuk usaha mereka. “Mobil masih baru, karena kami beli kredit,” kata dia.

Para pencuri ini diduga berjumlah tiga orang. Dua orang beraksi mulai dari memotong gembok hingga mendorong mobil. Sementara, seorang rekannya lagi menunggu dan memantau dari jauh.

“Sepertinya mereka sudah lama mengincar mobil ini sebelum dicuri. Mereka mempersiapkan segala perlengkapan,” kata dia.

Baca Juga:Polsek Medan Timur Tembak Pelaku Curanmor

Fitri mengaku, kejadian itu sudah dilaporkan ke Polres Asahan dan berharap polisi bisa mengusut aksi pencurian mobilnya itu.

“Sudah dilaporkan, semoga pencurinya bisa tertangkap dan masyarakat waspada terhadap modus pencurian seperti ini. Kabarnya memang sudah sering terjadi,” sebutnya.(perdana/hm10)

Related Articles

Latest Articles