9.1 C
New York
Saturday, April 27, 2024

Aksi Pelaku Curanmor di Kantor DPM-PTSP Siantar Terekam CCTV

Pematangsiantar, MISTAR.ID
Aksi pencurian sepeda motor kembali terjadi di Kota Pematangsiantar. Kali ini, para pelaku dengan nekatnya mencuri sepeda motor dari halaman parkir Dinas Penanaman Modal Pelayanan Satu Pintu (DPM-PTSP) Jalan Melanthon Kecamatan Siantar Selatan Kota Pematangsiantar.

Aksi pencurian sepeda motor (Curanmor) tersebut pun terekam kamera pemantau CCTV milik dinas itu. Adapun pelaku pencurian yang diduga berjumlah dua orang turut terekam CCTV dengan menengakan topi, dan wajahnya yang tertutup masker.

Diketahui juga, pelaku mengendarai sepeda motor Honda Scoopy warna merah hitam. Kejadian pencurian sepeda motor tersebut berlangsung, Senin (6/12/21) sekira pukul 11.51 WIB.

Baca Juga:Gawat! Maling Pagar Mulai Beraksi di Pematangsiantar

Saat menjalankan aksi pencurian, dua pelaku itu tampak sudah berpengalaman, terlihat dari gerak geriknya. Pelaku berhasil membawa kabur sepeda motor setelah merusak kunci stang sepeda motor.

Kepala Dinas Penanaman Modal Pelayanan Satu Pintu (DPM-PTSP) Agus Salam yang dikonfirmasi, Selasa (7/12/21), membenarkan bahwa sepeda motor yang dicuri oleh dua pelaku tersebut merupakan milik salah satu stafnya.

“Ia benar ada pencurian sepeda motor milik salah satu staf kita di bagian perizinan. Staf kita yang kehilangan sepeda motor itu bernama Rika Sinaga. Semalam sudah dilaporkan, cuman saya tidak tahu persis. Apa sudah dilaporkan atau belum,” kata Agus Salam.

Baca Juga:Pelaku Curanmor Ditangkap Warga di Medan

Dikatakannya, terkait kejadian pencurian sepeda motor tersebut bukan kali pertama di halaman parkir Dinas perizinan Kota Pematangsiantar. Melainkan kejadiannya sudah berulang.

“Sebelumnya pernah juga terjadi pencurian sepeda motor. Kemarin itu orang Capil juga kehilangan sepeda motor. Kejadian pencurian ini bukan hanya kali ini terjadi, sebelum-sebelumnya juga pernah terjadi kehilangan sepeda motor,” ungkapnya.

Agus Salam mengimbau, kepada seluruh pegawai untuk lebih waspada lagi ketika memarkirkan sepeda motornya agar tidak lagi terulang kejadian pencurian sepeda motor.(hamzah/hm10)

Related Articles

Latest Articles