11.6 C
New York
Thursday, May 2, 2024

Aksi Brutal 4 Bocah Meresahkan, Tega Habisi Nyawa ODGJ

Banten, MISTAR.ID
Aksi brutal dan bejat kian membuat miris. Tidak pandang usia, 4 bocah di Lebak, Banten tega menghabisi nyawa Orang Dengan Gangguan Kejiwaan (ODGJ) dengan cara sadis, diikat, disiksa hingga dibakar. Bahkan Para pelaku juga sempat mengencingi korban.

Ke empat bocah asal Kecamatan Bayah, Kabupaten Lebak itu akhirnya ditangkap Polres Lebak.

Keempat pelaku dengan inisial AD (13), MA (14), MI (15), dan HB (13). AD dan HB saat ini masih duduk di bangku kelas 6 sekolah dasar. Sedangkan MA kelas 3 SMP, tapi sudah putus sekolah. Sementara MI tidak bersekolah.

Baca juga:Tuduhan Pelecehan Seksual Bocah SD Dinilai Fitnah, Penasihat Hukum Siapkan Prapid

“Para pelaku melakukan dugaan tindak pidana tersebut dengan cara mengikat korban dengan tali tampar warna biru, kemudian korban digiring ke arah pantai,” ujar Kapolres Lebak, AKBP Wiwin Setiawan, dalam keterangan tertulis,Jumat (16/6/23).

Dalam melakukan aksi brutalnya, keempat pelaku berbagi peran, mulai dari perencanaan hingga eksekusi.

“MA yang punya ide, mengikat tali dan memukul korban dengan kayu,” ungkap Wiwin menceritakan kronologi. Saat ini polisi masih mencari tahu identitas korban. Wiwin mengatakan, ODGJ itu dibakar karena salah satu pelaku, MA, yang menurutnya karena kesal pernah dilempar batu oleh korban.

Perbuatan keji yang diluar nalar itu membuat pihak kepolisian mengakibatkan keempat pelaku berada di Mapolres Lebak untuk menjalani pemeriksaan. Polisi juga akan melibatkan psikolog untuk memeriksakan kejiwaan para pelaku.

“Kami dari Satreskrim Polres Lebak akan berkoordinasi degan UPT PPA dan psikologi untuk mengecek kejiwaan pelaku,” kata Andi. Pemeriksaan kejiwaan dilakukan untuk mengetahui lebih lanjut latar belakang para pelaku.

Baca juga:Dianiaya ODGJ, Seorang Pria Tewas Di Siantar

Menurut Andi, perbuatan ini bukan kali pertama keempat pelaku melakukan aksi kriminal. Mereka bahkan mengaku pernah melakukan aksi pencurian.

“Menurut pengakuan mereka, beberapa kali melakukan pencurian Sanyo (mesin pompa air) di Bayah,” jelas Andi.

Sebelumnya diberitakan, sesosok mayat tanpa identitas ditemukan dalam kondisi membusuk di Bayah Tugu, Desa Bayah Barat, Kecamatan Bayah, Kabupaten Lebak, Provinsi Banten. Saat ditemukan, mayat dalam kondisi terikat. Terakhir diketahui bahwa mayat tersebut merupakan korban penyiksaan yang dilakukan empat bocah. (kompas/hm06)

Related Articles

Latest Articles