26 C
New York
Thursday, May 9, 2024

9 Rumah di Tembung Dilahap Si Jago Merah

Medan, MISTAR.ID

Sembilan unit rumah hangus dilahap si jago merah saat kebakaran melanda kawasan padat penduduk, di Jalan Pukat I Gang Buntu Lingkungan XVI Kelurahan Bantan Timur Kecamatan Medan Tembung, Jumat (16/12/22) dini hari tadi.

Informasi diperoleh, kebakaran terjadi sekira pukul 01.30 WIB. Api yang berasal dari salah satu rumah, dengan cepat membesar dan merembet ke rumah lainnya.

Petugas dari Dinas Pencegahan dan Pemadam Kebakaran (P2K) Kota Medan yang mendapatkan laporan, menerjunkan sejumlah armada pemadamnya.

Setelah berjibaku selama sekitar 2 jam lebih, api berhasil dipadamkan sekira pukul 03.45 WIB.

Baca Juga:Enam Rumah Warga Terbakar, Lurah Simalungun Ajukan Bantuan ke Pemko Siantar

Manager Pusdalops-PB BPBD Kota Medan Ronald F Sihotang mengatakan, dari pendataan yang dilakukan pihaknya, ke-9 rumah tersebut terdiri dari 7 rumah permanen dan 2 rumah semi permanen.

“Objek terbakar 7 unit rumah permanen dengan persentase terbakar lebih kurang 80 – 90% dan 2 unit rumah semi permanen terimbas dengan persentase kebakaran 20%,” ujarnya.

Ronald memastikan tidak ada korban jiwa maupun luka dalam kejadian itu. Sementara untuk penyebab kebakaran masih diselidiki pihak kepolisian.(ial/hm10)

Related Articles

Latest Articles