19.2 C
New York
Wednesday, May 15, 2024

9 Kali Beraksi, 2 Jambret Sadis Lumpuh Dipelor Polisi

Medan, MISTAR.ID

Melawan petugas dan berusaha kabur, dua pelaku jambret sadis lumpuh dan tersungkur setelah kedua kakinya dihadiahi timah panas oleh personil Reskrim Team Khusus Anti Bandit (Tekab) Polsek Helvetia.

Kedua pelaku kerap melakukan aksi kejahatan di kawasan Gaperta Jalan H Manaf Lubis, Kelurahan Helvetia Timur, Kecamatan Medan Helvetia, yakni, Bayu Hermawan alias Peleng (25) warga Jalan Melati Gang Pringgan Ujung, Kecamatan Sunggal, dan MSA alias Sindo (19) warga Jalan Bakti Luhur, Kelurahan Dwikora, Kecamatan Medan Helvetia, Kota Medan.

Keduanya diberikan tindakan tegas terukur (ditembak) karena melawan petugas dan mencoba melarikan diri saat ditangkap usai menjambret seorang penumpang becak motor Sinta M Boru Lumban Tobing (61) pada Sabtu (7/3/20).

Akibatnya, korban harus dilarikan ke rumah sakit terdekat lantaran terluka usai dijambret oleh pelaku. Atas peristiwa itu korban membuat laporannya ke Polsek Helvetia.

Adanya laporan korban, personil reskrim melakukan penyelidikan terhadap identitas dan keberadaan tersangka. Selasa (17/3/20), kedua tersangka berhasil dibekuk dari dua lokasi berbeda.

Dikarenakan keduanya melakukan perlawanan untuk berusaha kabur, diberi tembakan peringatan ke udara, keduanya tak juga menyerah, akhirnya polisi melumpuhkan kedua kaki tersangka dengan timah panas.

Akibat luka tembakan, kedua tersangka dibawa ke RS Bhayangkara Medan, untuk mendapatkan perawatan medis. Selanjutnya keduanya diboyong dan diamankan ke Polsek Helvetia, untuk proses hukum lebih lanjut.

“Kedua tersangka mengaku sudah sebanyak sembilan kali melakukan aksi kejahatan jambret di wilayah hukum Polrestabes Medan,”ujar Kapolsek Helvetia Kompol Pardamean Hutahaean, kepada wartawan Rabu (18/3/20).(*)

Reporter : Hendra
Editor : Herman

Related Articles

Latest Articles