18.1 C
New York
Friday, May 10, 2024

8 Tahanan BNNP Diduga Kabur Lewat Tembok Belakang Kantor

Medan, MISTAR.ID

Kaburnya delapan tahanan Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Sumatera Utara (Sumut) pada Sabtu (11/11/23) dinihari, masih minim informasi.

BNNP Sumut sendiri hingga saat ini belum memberikan keterangan resmi terkait peristiwa tersebut.

Mistar.id coba mencari informasi di kawasan sekitar perkantoran BNNP Sumut. Dari salah seorang sekuriti yang bertugas di sana, mengatakan bahwa pada Sabtu pagi itu, ada sejumlah ASN dari BNNP Sumut melakukan mencari di sekitar lokasi.

“Kalau berapa banyak gak tau. Tapi ada mereka datang mencari kemarin itu di sini. Lagi gitu lah,” ujar salah seorang sekuriti di kawasan perkantoran BNNP Sumut kepada Mistar.id.

Baca Juga: 8 Tahanan BNNP Sumut Kabur, Warga: Sudah Beberapa Kali Kejadian

Menurut dia, para tahanan tersebut kemungkinan lari dari tembok belakang BNNP Sumut. Di mana, tembok tersebut masih terjangkau untukdipanjat.

“Kalau lari dari belakang tidak tertengok lah. Kan tembok itu bisa manjat tembus ke lapangan badminton,” kata dia.

Ia menduga, para tahanan itu melarikan diri lewat belakang kantor BNNP Sumut, lalu menuju Universitas Medan Area (UMA).

“Dari sana (UMA-red), bisa bebas mau ke mana aja,” katanya.

Berdasarkan amatan Mistar.id di lokasi, kantor BNNP Sumut terlihat sepi apabila malam hari. Karena di kawasan tersebut sejumlah ruko belum ada penghuninya.

Baca Juga: Delapan Orang Tahanan BNNP Sumut Dikabarkan Melarikan Diri

Di sekitar lokasi juga tidak ada terlihat terpasang kamera pengawas (CCTV). Bahkan, hampir tidak ada rumah warga yang berdiri di sekitar lokasi.

Seperti diberitakan sebelumnya, berdasarkan informasi yang dihimpun Mistar.id, para tahanan yang kabur seluruhnya berjenis kelamin laki-laki.

Mereka adalah M Ikhsan, Surya Pergas, Salman, Ilyas Putra, Mirsam Suri, Zurkarnaini, Syamsul Arifin dan Vengky Ramadani. (Matius/hm22)

Related Articles

Latest Articles