12.8 C
New York
Tuesday, April 30, 2024

Lakukan Pencegahan Dini, BNNP Sumut Gandeng Sejumlah Sekolah Tolak Narkoba

Medan, MISTAR.ID

Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Sumatera Utara (Sumut), terus berupaya menggaungkan bahan narkotika di seluruh lapisan masyarakat. Kali ini, BNNP Sumut, melakukan sosialisasi di lingkungan pendidikan salah satunya dengan menggandeng sejumlah sekolah yang ada di Sumut.

Pernyataan tersebut disampaikan oleh Kepala BNNP Sumut Brigjen Toga H Panjaitan, Rabu (27/12/23) di Kantor BNNP Sumut, saat menggelar Konferensi pers akhir tahun.

Kata Toga Panjaitan, pihaknya terus meningkatkan upaya war on drugs di berbagai bidang. Hal itu Sesuai dengan tagline yang digabungkan yaitu war on drugs, speed up never let up.

Artinya, BNN Sumut terus melakukan percepatan atau akselerasi dalam upaya pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika (p4gn) tanpa kenal lelah, pantang menyerah, tegasnya.

Baca juga: Ini Capaian Kinerja BNNK Batu Bara Sepanjang 2023

“Jadi dalam upaya war on drugs, BNNP Sumut konsisten mengusung empat strategi antara lain, soft power approach, hard power approach, smart power approach dan cooperation,” ujar Toga Panjaitan yang didampingi Kabid Pemberantasan BNNP Sumut AKBP Denny Situmorang.

Lanjut, soft power approach strategi ini meliputi di bagian bidang pencegahan, pemberdayaan masyarakat, dan rehabilitasi.

Nantinya, melalui strategi tersebut BNN Sumut telah melakukan banyak pencapaian dan dampaknya dapat dirasakan oleh masyarakat, tuturnya.

Baca juga: Terkait Kaburnya 8 Tahanan, Sejumlah Anggota BNNP Sumut Diperiksa

Untuk bidang pencegahan, BNN provinsi Sumatera Utara fokus pada program pengembangan soft skill di 6 (enam) sekolah antara lain SMK Santo Paulus, SMK Teladan, SMK Muhammadiyah 9, SMA Primbana SMA Namira dan SMK Telkom 2 Sandhy Putra. (Matius/hm20)

Related Articles

Latest Articles