13.2 C
New York
Thursday, May 2, 2024

6 Orang Ditetapkan Tersangka Kasus Pembacokan Penjual Ikan Bakar di Medan

Medan, MISTAR.ID

Polsek Percut Sei Tuan menetapkan enam orang tersangka dalam penganiayaan hingga berujung pembacokan terhadap penjual ikan bakar bernama Budi Herman Tanjung (40).

Penganiayaan bersama-sama yang membuat warga Jalan Denai Kelurahan Tegal Sari Mandala III itu, kritis terjadi di Jalan Gelatik 11 Kelurahan Kenangan Baru Kecamatan Percut Sei Tuan, Selasa (17/1/23) malam.

Enam orang yang ditetapkan tersangka itu yakni, Tigor Saputra Hutabarat alias Putra (40), Perdana Zulkarnaen (45), Sartriawan Yakub (15), Rahman Gideon (16), Ridho Afrianza Sitorus (17) dan Daniel Yaqub (18).

“Untuk sementara 6 orang ini kita tetapkan tersangka,” ujar Kapolsek Percut Sei Tuan Kompol M Agustiawan, Rabu (18/1/23) siang.

Baca Juga:Polisi Masih Selidiki Soal Anggota DPRD Simalungun Diduga Aniaya Warga Siantar

Agustiawan mengatakan, kejadian berawal saat anak korban bernama Rangga Fadilah yang sedang berjualan di warung Ikan Bakar Andeh milik mereka, tiba-tiba dilempari oleh tiga orang.

“Rangga menduga salah seorang yang ikut melempar bernama Satria yang merupakan anak Perdana (satu dari enam tersangka),” sebutnya.

Rangga bersama korban, dan dua orang lainnya kemudian mendatangi rumah Perdana di Jalan Gelatik 11.

Sesampainya di sana, mereka bertanya kepada anak Perdana dan dua orang lainnya, namun tidak ada yang mengaku.

“Terjadilah perkelahian antara Rangga dan Satria,” ucapnya.

Baca Juga:Tiga Pria Penganiaya Sopir Travel Masih Diburu Polsek Medan Area

Satria kemudian memanggil ayahnya yang kemudian keluar dari rumah membawa pisau dan linggis. Perdana mengejar korban dan hendak membacoknya, namun sempat dihalangi warga.

“Pisau yang dipegang Perdana kemudian diambil Putra dan langsung mengejar Budi hingga terjatuh. Putra langsung membacok korban mengenai kening sebelah kiri,” ucapnya.

Sejumlah barang bukti turut diamankan dalam kejadian itu diantaranya satu buah batu, satu buah jam tangan, sendal, linggis dan sebilah pisau tajam.

“Korban masih dirawat di RS Pirngadi Medan. Pelaku masih menjalani pemeriksaan oleh penyidik,” pungkasnya.(ial/hm10)

Related Articles

Latest Articles