18.8 C
New York
Tuesday, May 14, 2024

5 Orang Diamankan, 1 Diantaranya Petugas Rutan Kelas IIB Balige

Toba, MISTAR.ID

Sebanyak lima orang diamankan Satuan Narkoba Polres Toba dari sebuah rumah di Jalan Pardede Onan, Gang Cemara, Kelurahan Pardede Onan, Kecamatan Balige, Kabupaten Toba, Sumatera Utara (Sumut), Sabtu (21/10/23) sekira pukul 01.00 WIB.

Kelimanya diamankan karena diduga memiliki sabu. Salah satu dari lima orang tersebut adalah ISLT (25) yang merupakan seorang Aparatur Sipil Negara (ASN) di Rutan Kelas IIB Balige.

Kasat Narkoba Polres Toba AKP Yugun BM Sibagariang SH membenarkan penangkapan tersebut.

“Pelaku ISLT ini berstatus sebagai ASN di Rutan Kelas IIB Balige. Kita tidak tau itu apa jabatannya di sana,” ucapnya saat diwawancara mistar.id di ruang kerjanya, Kamis (26/10/23).

Baca juga: Pria 25 Tahun Asal Aceh Didakwa JPU Miliki Sabu 3 Kg

Lanjut Yugun, dari penggeledahan, personel turut mengamankan barang bukti berupa 1 paket  plastik klip ukuran kecil diduga berisi sabu dengan berat 0,08 gram, 2 buah kemasan aqua botol yang terhubung dengan sedotan, dan 1 buah kaca pirex yang masih bersih.

“Pelaku dan barang bukti diamankan ke Polres Toba guna dilakukan pemeriksaan dan pengembangan lebih lanjut,” terangnya.

Informasi yang dihimpun mistar.id, selain ISLT yang diamankan, turut pula istrinya dan tiga masyarakat sipil.

Setelah dilakukan interogasi, keempat lainnya tidak terlibat dengan sabu tersebut.

Baca juga: Terpidana Mati Dihadirkan Sebagai Saksi Kasus Sabu 43 Kg Terdakwa Wardani

“Temannya yang tiga orang, masyarakat biasa. Karena saat itu hujan, pelaku menyarankan agar ketiga temannya itu istirahat di kamar. Sedangkan istrinya juga tidak ada hubungannya dengan barang bukti yang kita amankan dari pelaku,” terangnya. (Hotman/hm20)

Related Articles

Latest Articles