20.3 C
New York
Wednesday, May 8, 2024

42 Warga Takalar Sulsel Keracunan Usai Makan Nasi Kotak

Makassar, MISTAR.ID
Sebanyak 42 warga Galesong Utara, Kabupaten Takalar, Sulawesi Selatan, dikabarkan keracunan usai menyantan nasi kotak di sebuah acara tausiah. Mereka dilarikan ke sejumlah rumah sakit setelah mengalami keracunan massal. Satu orang anak berusia 9 tahun dikabarkan meninggal dunia.

Acara tausiyah kematian tersebut dilaksanakan pada Jumat (1/10/21) malam. Warga yang hadir mendapatkan nasi dalam kemasan kotak.

Namun Sabtu (2/10/21) pagi, warga yang makan nasi kotak itu mengeluh sakit dengan gejala mirip keracunan.

Baca juga: Rayakan Pergantian Tahun, 8 Remaja Tewas Keracunan Gas Karbon

Kapolres Takalar, AKBP Beny Murjayanto membenarkan peristiwa tersebut saat dikonfirmasi. Ia mengatakan, sejumlah warga mengalami keracunan massal.

“Betul mas, di wilayah Galesong Utara. Ada satu orang meninggal dunia berusia 9 tahun akibat keracunan makanan,” kata Kapolres Takalar, Sabtu (2/10/21).

Sementara korban yang mendapatkan perawatan terbagi di beberapa rumah sakit di Galesong Utara, seperti di RS Bersalin Ibu dan Anak Galesong Utara dan Puskesmas Aeng Towa Galesong Utara.

“Korban yang dirawat di RS Bersalin ibu dan anak Galesong Utara sebanyak 34 orang. Puskesmas Aeng Towa Galesong Utara sebanyak 8 orang. Jumlah keseluruhan ada 42 warga yang masih dirawat,” jelas.

Baca juga:22 Orang Keracunan Usai Buka Puasa di PTPN II Batang Serangan Langkat

Pihak kepolisian masih menyelidiki kejadian tersebut dan sampel makanan yang menyebabkan keracunan massal ini masih diteliti.

“Iya kita masih melakukan penyelidikan kejadian ini. Untuk sampel makanannya masih diperiksa juga,” pungkasnya. (cnn/hm06)

 

Related Articles

Latest Articles