23 C
New York
Sunday, May 26, 2024

3 Pelaku Perusakan Mobil Polisi Diringkus, Motifnya Tidak Senang Rekan Mereka Ditangkap

Medan, MISTAR.ID

Polrestabes Medan telah mengamankan tiga orang terkait perusakan mobil polisi yang dilakukan sejumlah orang saat hendak melakukan pengembangan jaringan narkoba di Desa Pekan Jumat, Kecamatan Percut Sei Tuan, Kabupaten Deli Serdang, Senin (18/7/22) petang. “Sudah kita tahan, pelakunya ada tiga orang,” ujar Penjabat sementara (Ps) Kasat Reskrim Polrestabes Medan Kompol Teuku Fathir Mustafa, Kamis (21/7/22).

Ketiga orang itu diamankan atas keterlibatannya melakukan penganiayaan terhadap polisi. Mereka adalah BH, S dan TP. Namun, setelah ketiganya diringkus, muncul nama baru yang diduga ikut melakukan penyerangan saat kendaraan polisi tiba di lokasi. “Untuk nama baru ini masih kita kembangkan dan akan dilakukan penangkapan,” katanya.

Baca Juga:Perusakan Mobil Polisi di Deli Serdang, Tiga Orang Diamankan

Mantan Kapolsek Medan Baru itu menuturkan, adapun motif ketiga pelaku menganiaya anggota Satresnarkoba Polrestabes Medan saat melakukan penggerebekan, yakni karena tidak senang temannya ditangkap. “Jadi ada rekan mereka yang ditangkap Satresnarkoba Polrestabes Medan, mereka tidak senang,” sebutnya.

Fathir kemudian mengimbau kepada masyarakat agar tidak menghalang-halangi polisi dalam bertugas, terlebih saat melakukan penangkapan. “Kami akan melakukan tindakan tegas,” pungkasnya.

Sebelumnya, puluhan warga menunjukan aksi pro kepada bandar narkoba saat petugas Satresnarkoba Polrestabes Medan hendak melakukan penyisiran di Desa Pekan Jumat, Kecamatan Percut Sei Tuan, Kabupaten Deli Serdang, Senin (18/7/22) petang. Warga menghancurkan satu unit mobil yang dinaiki petugas, saat kendaraan itu tiba di lokasi. Mereka dengan beringas merusak hingga membuat mobil berplat BK 1138 QQ itu terbalik. Saat itu anggota Satresnarkoba Polrestabes Medan hendak melakukan pengembangan terhadap gembong-gembong narkoba yang ada di Desa Pekan Jumat.(ial/hm15)

Related Articles

Latest Articles