19.9 C
New York
Saturday, July 20, 2024

2 Petugas KA Terluka Akibat Kecelakaan di Perlintasan Pasar Bengkel

Sergai, MISTAR.ID

Dua orang petugas Kereta Api (KA) mengalami luka-luka akibat peristiwa kecelakaan di perlintasan di Desa Pasar Bengkel, Kecamatan Perbaungan, Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), pada Selasa (19/3/24) sekira pukul 20.30 WIB.

Sebelumnya, pihak PT Kereta Api Indonesia (KAI) Persero Divre I Sumatera Utara (Sumut) menyesalkan terkait kejadian kecelakaan lalu lintas antara truk dengan KA Putri Deli (U76A) relasi Medan-Tanjungbalai, pada Selasa (19/3/24) malam.

Manajer Humas PT KAI Divre I Sumut, Anwar Solikhin kepada mistar.id menyatakan, kecelakaan itu terjadi tepatnya di perlintasan terjaga (JPL Nomor 31) di Km 44+300 petak jalan antara Stasiun Perbaungan-Stasiun Lidah Tanah.

Baca juga:Polres Sergai Cek Lokasi TKP Truk Rusak Ditabrak Kereta Api

“Berdasarkan keterangan petugas, pada saat KA akan melintas, truk bermuatan pelet dengan nomor polisi (nopol) BK 9223 YQ menerobos palang pintu perlintasan,” jelasnya.

Alhasil, truk tersebut berusaha menerobos meskipun plang kereta sudah tertutup. Namun truk tiba-tiba mogok di tengah jalur KA, sehingga terjadi kecelakaan.

“Petugas masinis dan asisten masinis KA Putri Deli mengalami luka-luka karena terjepit dan telah dibawa ke Rumah Sakit (RS) Sultan Sulaiman Sei Rampah untuk pengobatan,” ujar Anwar.

Baca juga:Kereta Api Tabrak Truk di Sergai, Sopir Berhasil lompat

Dia juga menyampaikan permohonan maaf kepada pelanggan KA atas ketidaknyamanan dan keterlambatan yang ditimbulkan akibat kecelakaan truk dengan KA Putri Deli tersebut. (matius/hm16)

Related Articles

Latest Articles