11.6 C
New York
Sunday, April 28, 2024

12 Kios Ludes Terbakar Saat Api Melalap 17 Rumah di Paluta

Paluta, MISTAR.ID

Tak hanya menghanguskan 17 unit rumah warga, api juga turut meludeskan 12 kios pada Kamis (1/9/22) sekitar pukul 10.10 WIB, di kawasan Pekan, Desa Langkimat, Kecamatan Simangambat Padang Lawas Utara (Paluta).

Sebelumnya warga digegerkan dengan adanya kebakaran hebat yang mengakibatkan belasan rumah di kawasan pekan, tepatnya di Desa Langkimat, Kecamatan Simangambat, Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta), pada Kamis (1/9/22) semalam.

Diterbitkan pertama media ini terkonfirmasi sebanyak 17 unit rumah milik warga terbakar, setelah dilakukan penyelidikan, ternyata ada 12 kios di Pasar Langkimat, juga ikut terbakar.

Baca juga: 17 Rumah di Paluta Hangus Terbakar

Hal ini diketahui setelah mendapat informasi pihak Kepolisian Resort Tapanuli Selatan (Tapsel), melalui Kasat Reskrim AKP Paulus Robert Gorby, yang menyampaikan setelah dilakukan penyelidikan dan pendataan, di lokasi kebakaran.

Kapolsek Padang Bolak, AKP Zulfikar, membenarkan adanya peristiwa tersebut, selain itu, ada 12 pintu kios di Pasar Langkimat, turut hangus terbakar. Akibat peristiwa tersebut, kerugian materil diperkirakan mencapai Rp2 miliar. Untuk penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan.

“Sejumlah barang bukti saat ini sudah dikumpulkan, guna kepentingan penyelidikan, selanjutnya perkembangan akan kita sampaikan setelah ada hasil,” ujar AKP Paulus. Jumat (2/9/22).(asrul/hm09)

Related Articles

Latest Articles