22.5 C
New York
Tuesday, July 2, 2024

UNTR Target Jual 500 Unit Truk Scania, Gegara Batu Bara Melandai

Jakarta, MISTAR.ID

PT United Tractors Tbk (UNTR) memproyeksikan penjualan truk Scania bakal menurun seiring kebutuhan batu bara yang sudah terpenuhi pada tahun lalu.

Corporate Secretary United Tractors, Sara K Loebis mengatakan, proyeksi penjualan truk Scania hanya berkisar 500 unit pada 2024. Hal itu karena kebutuhan di sektor batu bara sudah banyak terpenuhi tahun lalu.

“Permintaan batu bara saat ini melandai karena pasokan kepada perusahaan tambang sudah terpenuhi. Memang tahun lalu lebih tinggi dibanding proyeksi tahun ini yang sekitar 500 unit,” ujarnya dilansir dari bisnis.com, Selasa (22/1/24).

Dikatakan Sara, penjualan truk sepanjang 2023 akan lebih condong untuk kebutuhan pergantian unit yang berkaitan dengan proyek baru.

Baca Juga : Permintaan 2 Negara Ini Peluang Buat Harga Batu Bara Menguat

Merujuk data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia atau Gaikindo, penjualan truk Scania mencapai 675 unit sepanjang 2023. Namun, tidak ada data terkait kinerja sepanjang 2022 dari asosiasi.

Sara memastikan sejauh ini data dari perseroan belum final untuk penjualan truk Scania sepanjang 2023. Stabilitas untuk harga komoditas seperti batu bara dan nikel menjadi perhatian utama untuk penjualan truk Scania, lantaran mayoritas permintaan berasal dari sektor tersebut.

Sara juga menyebut UNTR sanggup memenuhi pasokan truk Scania pada tahun ini, tidak terkendala distribusi. Pada 2023 pun, kata Sara, tidak ada gangguan apapun dari rantai pasok. (bc/hm24)

Syahrial Siregar
Syahrial Siregar
Alumni STIK-P Medan. Menjadi jurnalis sejak 2008 dan sekarang redaktur untuk portal mistar.id

Related Articles

Latest Articles