20.2 C
New York
Wednesday, August 14, 2024

Tembus 275 Ribu Unit, PLN UID Sumut Catat Penjualan RCE Terbesar di Luar Jawa

Jakarta, MISTAR.ID

PLN Unit Induk Distribusi (UID) Sumatera Utara (Sumut) mencatatkan penjualan Renewable Energy Certificate (REC) terbesar di Pulau Jawa, setelah menandatangani kesepakatan pembelian 275 ribu unit Renewable Energy Certificate (REC) dengan PT Agincourt Resources.

General Manager PLN UID Sumatera Utara, Saleh Siswanto usai menandatangi berita acara bersama Senior Manager Commercial PT Agincourt Resources, Jingga Ajani mengatakan, Selasa (13/8/24), mengatakan REC merupakan inovasi produk hijau PLN guna mengurangi emisi.

“Pembelian REC akan dapat memudahkan pelanggan mendapatkan pengakuan atas penggunaan EBT secara internasional,” katanya.

Disebutkan, REC merupakan bukti bahwa produk hijau PLN mendapat sambutan baik dari pelanggan, khususnya PT Agincourt Resources. Saleh kemudian menyampaikan terima kasih atas kepercayaan PT Agincourt Resources.

Baca Juga : PLN Sumut Turunkan Tim Gabungan Tertibkan Penggunaan Listrik

Dia menilai kesepakatan ini sekaligus memperlihatkan upaya yang sejalan dalam mengurangi emisi karbon dan mendukung terciptanya green industry di Sumatera Utara.

“Penjualan REC ini tak hanya menunjukkan komitmen PLN mendukung energi hijau, tetapi juga memperkuat posisi sebagai mitra utama dalam perwujudan industri yang ramah lingkungan di Indonesia, khususnya di Sumatera Utara,” katanya.

Senior Manager Commercial PT Agincourt Resources, Jingga Ajani menyampaikan bahwa pembelian REC ini adalah bentuk dukungan dari Astra Group untuk program pemerintah menuju Net Zero Emission (NZE) pada 2050 dan dekarbonisasi pada 2030.

Jingga berterima kasih atas pelayanan terbaik PLN dalam penyediaan listrik yang andal dan berkualitas kepada PT Agincourt Resources. “Kami berkomitmen untuk menggunakan energi bersih dan menjaga lingkungan,” ucapnya. (cnn/hm24)

Syahrial Siregar
Syahrial Siregar
Alumni STIK-P Medan. Menjadi jurnalis sejak 2008 dan sekarang redaktur untuk portal mistar.id

Related Articles

Latest Articles