11.6 C
New York
Sunday, April 28, 2024

Survei Ungkap Warga Selandia Baru Sambut Baik Kembalinya Pariwisata

Wellington, MISTAR.ID

Sebuah penelitian terbaru yang dirilis pada Rabu (19/7/23) menemukan bahwa sekitar 89 persen penduduk Selandia Baru setuju bahwa pariwisata menguntungkan Selandia Baru, naik dari 83% tahun sebelumnya.

Penelitian tersebut menunjukkan bahwa 92 persen penduduk Selandia Baru mengakui manfaat pariwisata untuk ekonomi.

Menteri Pariwisata Selandia Baru Peeni Henare mengatakan bahwa semakin sedikit penduduk Selandia Baru yang menganggap tingkat pariwisata di lingkungan mereka terlalu tinggi dibandingkan dengan November 2022, dan 37% dari mereka ingin melihat lebih banyak pariwisata di lingkungan mereka.

Baca juga :

Jelang Pembukaan Piala Dunia Wanita, 2 Orang Tewas Tertembak di Auckland Selandia Baru

Menurut Henare, masyarakat mengakui bahwa pariwisata tidak hanya menyediakan lapangan kerja tetapi juga dapat berdampak positif pada kesejahteraan sosial dan hubungan budaya.

Sejumlah penduduk Selandia Baru berpendapat bahwa pariwisata memiliki efek negatif terhadap mereka, terutama dalam hal-hal yang mempengaruhi mereka, seperti kemacetan lampau lintas dan efek lingkungan.

Inisiatif seperti “Care for New Zealand” mendorong perilaku perjalanan yang bertanggung jawab dan ramah lingkungan serta mendorong pengunjung domestik dan asing untuk merasakan Selandia Baru dengan cara yang aman, melindungi lingkungan, dan menghormati budaya, kata Henare. (Xinhua/hm19)

Related Articles

Latest Articles