24 C
New York
Friday, July 5, 2024

Penjualan Sepatu Anak Sekolah Meningkat di Medan Jelang Tahun Ajaran Baru

Medan, MISTAR.ID

Menjelang tahun ajaran baru 2024/2025, penjualan sepatu anak sekolah di berbagai toko dan pusat perbelanjaan di Kota Medan mengalami peningkatan signifikan.

Para orang tua tampak sibuk mempersiapkan kebutuhan sekolah anak-anak mereka, salah satunya adalah membeli sepatu baru.

Pengelola Toko Sepatu Aneka Jaya  di Jalan Sutomo No 20, Kecamatan Medan Timur, Kota Medan, mengungkapkan bahwa penjualan sepatu anak sekolah meningkat hampir 2 kali lipat dibanding  bulan-bulan sebelumnya.

Baca juga:Ajaran Baru Sekolah, Tukang Jahit Sepatu di Deli Serdang Kebanjiran Order

“Kami melihat peningkatan permintaan yang sangat besar untuk sepatu anak sekolah. Banyak orang tua yang mulai berbelanja lebih awal untuk memastikan anak-anak mereka siap menyambut tahun ajaran baru,” ujar pegawai toko, Sri, pada Jumat (5/7/24).

Hal yang sama juga dirasakan Global Shoes, toko sepatu yang berada di Jalan Gedung Arca No 27, Pasar Merah Timur, Kecamatan Medan Area. Pihak toko mengatakan, dalam 2 minggu terakhir, penjualan sepatunya meningkat.

“Setiap tahun, menjelang tahun ajaran baru, penjualan selalu meningkat. Tahun ini, kami melihat peningkatan yang lebih besar, karena orang tua lebih sadar akan pentingnya kualitas sepatu untuk anak-anak mereka,” ujar pekerja Global Shoes, Indah.

Salah satu pembeli, Lita Sari menuturkan, dirinya selalu memastikan untuk membeli sepatu baru yang berkualitas untuk anaknya setiap menjelang tahun ajaran baru.

Baca juga:Selain Perlengkapan Belajar dan Seragam, Pembeli Sepatu juga Meningkat Jelang Masuk Sekolah

“Sepatu yang nyaman dan tahan lama penting untuk anak-anak yang akan menggunakannya setiap hari di sekolah. Dan tentu yang paling saya cari sepatu tahan lama dan tidak mudah rusak.” ungkapnya.

Para pedagang berharap, trend ini terus berlanjut hingga awal tahun ajaran baru, sehingga dapat meningkatkan omset dan mendukung pertumbuhan ekonomi di sektor ritel.

Dengan tingginya permintaan, produsen sepatu juga didorong untuk terus meningkatkan kualitas dan inovasi produk mereka, demi memenuhi kebutuhan pasar yang semakin beragam. (azmie/hm16)

Related Articles

Latest Articles