10.1 C
New York
Sunday, April 14, 2024

Pengganti Pertalite Sudah Dijual Bebas di SPBU Pertamina, Cek Ciri-ciri Bensin Barunya

Jakarta, MISTAR.ID

Kaget ternyata bensin baru yang akan menggantikan Pertalite sudah dijual di Jakarta dan Surabaya. Makanya itu, cek dan ketahui ciri-ciri bensin barunya pengganti Pertalite yang sudah dijual bebas di SPBU Pertamina.

Wacana pembatasan hingga penghapusan Pertalite memang semakin ramai belakangan ini. Pertalite jadi BBM Subsidi paling murah yang masih dijual di SPBU Pertamina per liter Rp10 ribu.

Jika nanti benar-benar dihapus sudah ada pengganti Pertalite yakni bensin baru Pertamax Green 92. Pertamax Green 92 yang akan menggantikan Pertalite dijual lebih mahal yakni Rp13.900 per liter.

Baca juga : Driver, Begini Cara Menghemat Bahan Bakar Mobil saat Harga BBM Naik

Bensin baru ini sebenarnya sudah diluncurkan secara resmi PT Pertamina Persero pada 2023 lalu dan sudah mulai di jual di SPBU Pertamina Jakarta dan Surabaya.

Untuk ciri-ciri bensin baru Pertamax Green 92 ini adalah pada bagian pengisian bensin yang berwarna ungu dan memiliki RON atau oktan 92.

Bensin baru yang akan menggantikan Pertalite ini diklaim jauh lebih ramah lingkungan dan sesuai dengan program Langit Biru Pertamina.

Related Articles

Latest Articles