11.6 C
New York
Thursday, May 2, 2024

Pemkot Siantar akan Gelar Pasar Murah, Catat Waktu dan Lokasinya!

Pematangsiantar, MISTAR.ID

Pemerintah Kota (Pemkot) Pematangsiantar melalui Dinas Koperasi, UKM dan Perdagangan akan menggelar pasar murah yang akan dihelat beberapa hari ke depan. Rencananya, pasar murah tersebut akan digelar pada 11 April 2022.

Demikian dikatakan Kabid Perdagangan Dinas, Koperasi, UKM dan Perdagangan Kota Pematangsiantar Dra. Elpiana Turnip, pada mistar.id sesaat sebelum dimulainya rapat satgas pangan yang dilakukan di Polres Kota Pematangsiantar, Senin (4/4/22).

“Kegiatan pasar murah itu akan dilakukan selama lima hari, dimulai pada 11 hingga 16 April 2022. Kebetulan tanggal 15 hari libur, jadi diganti hari didepannya yakni 16 April,” terang Elpiana.

Baca juga:Pastikan Ketersediaan Sembako, Polsek Medan Baru Sambangi Pasar Tradisional

Dia juga tidak menampik bahwa memasuki Bulan April ini, apalagi berbarengan dengan momen bulan puasa, beberapa kebutuhan pokok di pasar tradisional mengalami lonjakan harga. Kenaikan harga ini membuat warga mengeluh, khususnya kaum wanita atau para ibu-ibu.

Maka dari itu, lanjut Elpiana, pasar murah ini dimaksudkan untuk mengendalikan harga dan membantu masyarakat, terutama kalangan masyarakat menengah ke bawah untuk mendapatkan barang kebutuhan pokok dengan harga murah saat bulan puasa Ramadhan ini.

“Adapun Komoditi yang akan kita jual adalah beras, gula, telur, dan minyak goreng. Untuk minyak goreng saat ini stok yang tersedia ada 2000 liter,” ucap dia.

Meski begitu, katanya, pihak Dinas, Koperasi, UKM dan Perdagangan Kota Pematangsiantar sedang berupa untuk meminta pada distributor minyak goreng agar bersedia ikut berkontribusi di kegiatan pasar murah nanti.

Baca juga:Ribuan Kaum Ibu Padati Pasar Murah

Rencananya, pasar murah itu akan digelar di halaman kantor Dinas, Koperasi, UKM dan Perdagangan Kota Pematangsiantar. Serta di delapan kecamatan yang tersebar di Kota Pematangsiantar. Kegiatan ini akan dimulai pada pukul 10:00 hingga 14:00 Wib.

Harapannya, dalam pasar murah ini pemerintah ingin mengendalikan harga dan membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pokok dalam menghadapi bulan Ramadhan. (yetty/hm06)

 

 

Related Articles

Latest Articles