14.7 C
New York
Monday, May 20, 2024

Pedagang di Tanah Abang Jakarta Protes Tiktok Shop

Jakarta, MISTAR.ID

Beberapa pedagang di Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat menulis spanduk yang memprotes TikTok Shop. Tulisan berukuran besar ditempatkan di depan toko dan digantung di manekin.

Melansir Detikcom, Selasa (19/9/23), poster tersebut memuat pesan yang meminta penghapusan platform toko online tersebut. Pesan tersebut disampaikan kepada Menteri Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah Teten Masduki yang hari ini meninjau langsung pasar Tanah Abang.

“Tolong tutup TikTok pak,” tulis salah satu poster. “Hapus toko online,” tulis poster lainnya.

“Tolong hapus Tiktok Shop, Lazada, Shoppee. Tolong bantu kami pak,” tulis poster lainnya. “Tolong kembalikan Tanah Abang lama saya, Pak,” bunyi poster lainnya.

Baca juga: Pusat Pasar Kota Medan Sepi Pengunjung, Pedagang Persoalkan Regulasi Digitalisasi

Anton, pengusaha sejak 2007, berharap ada solusi dari pemerintah terkait keberadaan platform penjualan produk online. Pasalnya, ia mengaku pendapatannya menurun signifikan.

Dulunya bisa mendapat penghasilan Rp20 juta per hari, namun kini Anton mengaku sulit mendapat penghasilan Rp2 juta per hari.

“Pada dasarnya sebelum Corona muncul, TikTok online ini baru muncul. Cuma Rp2 juta, kami menangis,” ujarnya.

Ia mengaku heran mengapa produk yang dijual secara online harganya murah. Hanya saja menurut perhitungannya, biaya produksi barang tersebut lebih tinggi dibandingkan harga barang yang dijual.

Related Articles

Latest Articles