32.1 C
New York
Thursday, July 18, 2024

Helikopter yang Dinaiki Presiden Iran Jatuh

Azerbaijan, MISTAR.ID

Helikopter yang membawa Presiden Iran, Ebrahim Raisi, jatuh di Provinsi Azerbaijan Timur, Minggu (19/5/24). Selain Ebrahim, masih ada 8 orang lagi di dalam helikopter.

Menurut laporan berita Tasnim Iran, Senin (20/5/24), delapan orang tersebut adalah Menteri Luar Negeri Hossein Amir Abdollahian, Gubernur Provinsi Azerbaijan Timur Malek Rahmati, imam salat Jumat Tabriz Imam Mohammad Ali Alehashem, serta seorang pilot, kopilot, kepala kru, kepala keamanan, dan pengawal lainnya.

Baca juga: Jasad Anggota Militer Korban Helikopter Jatuh di Australia Akhirnya Ditemukan

Sebelum kecelakaan terjadi, Presiden Iran Ebrahim Raisi dan Presiden Azerbaijan Ilham Aliyev dikabarkan sedang dalam perjalanan untuk meresmikan proyek bendungan di perbatasan.

“Helikopter tersebut merupakan satu dari tiga helikopter yang digunakan para pejabat untuk mengikuti kegiatan peresmian bendungan. Dua helikopter lainnya yang membawa menteri telah tiba di tujuan dengan selamat,” tulis kantor berita Tasnim.

Pencarian helikopter yang jatuh masih berlangsung hingga saat ini. Beberapa negara seperti Rusia dan Turki telah mengirimkan tim penyelamat untuk membantu proses pencarian. (detik/hm20)

Related Articles

Latest Articles