12.5 C
New York
Sunday, May 5, 2024

Optimisme Terhadap Kinerja Perbankan di Triwulan IV-2023 Tetap Tinggi

Medan, MISTAR.ID

Otoritas Jasa Keuangan (OJK) telah mengeluarkan Survei Orientasi Bisnis Perbankan OJK (SBPO) untuk triwulan IV-2023. Secara keseluruhan, hasil SBPO menunjukkan optimisme responden terkait kinerja perbankan yang diharapkan tetap baik pada periode tersebut.

Meskipun terdapat volatilitas dalam kondisi global dan dinamika makroekonomi domestik, sektor perbankan tetap optimis.

Jenny Hartanto, National Network Head OCBC Indonesia, menyatakan optimisme bahwa perusahaan ini dapat terus tumbuh dalam situasi sekarang.

Baca Juga: OJK Beberkan Penyebab Masyarakat Terperangkap Pinjaman Online Ilegal

Dia mengungkapkan bahwa dalam 82 tahun terakhir, OCBC Indonesia telah tumbuh dengan sangat baik dan berhasil melewati krisis global.

“Saat ini strategi kami bertransformasi dan berinovasi untuk menjawab kebutuhan finansial masyarakat. Salah satunya pergantian merk dan logo untuk naik level ke tingkat global lewat produk dan layanan perbankan maupun non perbankan lebih luas untuk seluruh nasabah kami,” kata Jenny pada wartawan, Senin (27/11/23).

Jenny juga menekankan bahwa OCBC Indonesia fokus pada pendukung Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) di Medan dan seluruh Indonesia untuk membantu mereka naik kelas.

“UMKM yang kita bantu ini tentunya untuk mengupgrade mereka menjadi pebisnis. Jadi keberadaan perbankan saat ini bukan hanya untuk bertransaksi namun kini sudah menjadi tempat literasi dan edukasi finansial,” ujarnya sembari menambahkan bahwa mereka juga fokus menjaga keberlangsungan lingkungan hidup.

Sementara itu, Regional Head OCBC Indonesia Meri Suriani menambahkan bahwa pembaruan dalam sektor perbankan perlu dilakukan.

“Sehingga nasabah bisa bisa meningkatkan kemitraan dengan nasabah agar bisa bertransaksi dengan nyaman dan pengalaman perbankan semakin konfrehensif,” pungkasnya. (Anita/hm22)

Related Articles

Latest Articles