23.4 C
New York
Wednesday, June 26, 2024

Menkeu Siapkan Anggaran Rp71 T untuk Makan Bergizi Gratis di 2025

Jakarta, MISTAR.ID
Menteri Keuangan Sri Mulyani menyiapkan anggaran sebesar Rp71 triliun untuk program Makan Bergizi Gratis di RAPBN 2025.

Makan Bergizi Gratis, dulunya merupakan program andalan presiden terpilih Prabowo Subianto dengan sebutan Makan Siang Gratis.

Sri Mulyani telah berkomunikasi dengan Prabowo soal alokasi ini. Dari pembahasan itu, kedua pihak menyepakati program ini dilaksanakan bertahap.

Baca juga:Prabowo Yakin APBN Mampu Danai Program Makan Gratis Anak dan Ibu

“Bapak Prabowo sampaikan beliau setujui pelaksnaaan program Makan Bergizi Gratis dilaksanakan bertahap dan untuk tahun pertama pemerintahan beliau (di) 2025 disepakati alokasi sekitar Rp71 T didalam RAPBN 2025,” kata Sri Mulyani di Kementerian Keuangan, Senin (24/6/24).

Sri Mulyani menjelaskan tim Prabowo yang akan menjelaskan detail programnya. Namun untuk postur APBN, anggaran untuk Makan Bergizi Gratis sudah dimasukkan dalam RAPBN 2025, yang bakal diumumkan Presiden Jokowi pada 16 Agustus mendatang.

Dalam kesempatan yang sama, Menko bidang Perekonomian Airlangga menambahkan pemerintah telah bertemu tim Prabowo untuk menjelaskan kondisi perekonomian serta RAPBN 2025.

Baca juga:Dinkes Siantar Imbau Masyarakat Kenali Kanker Serviks Secara Dini

Dari kubu Prabowo, Airlangga Cs berkomunikasi dengan tim ekonomi sekaligus keponakan Prabowo, Thomas Djiwandono serta politisi Gerindra Sufmi Dasco.

“Program Makan Bergizi Gratis yang sudah dialokasikan di RAPBN 2025 sekitar Rp71 triliun. Tentu ada skala prioritas dan hal teknis lainnya,” imbuhnya. (antara/hm06)

 

Related Articles

Latest Articles