18.8 C
New York
Friday, May 3, 2024

Jokowi Minta Menteri LHK Antisipasi Kemarau Panjang di 2023

Jakarta, MISTAR.ID

Pemerintah tengah mempersiapkan diri untuk kemarau tahun ini yang panjang. Pada Jumat, 23 Juni 2019, Presiden Jokowi bahkan menghubungi Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya Bakar melalui telepon.

Kepala Negara berharap Menteri LHK mempersiapkan musim kemarau yang panjang pada tahun 2023.

Dalam pernyataannya pada Jumat (16/6/23), Deputi Bidang Protokol Pers dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin mengatakan, “Bapak Presiden juga mengingatkan bahwa musim kemarau di tahun ini akan lebih lama karena BMKG sudah memberikan prediksi bahwa pada tahun 2023 ini akan mengalami musim kemarau yang lebih lama dari pada tahun-tahun sebelumnya.”

“Bapak Presiden meminta Kementerian LHK mengantisipasi hal ini dengan berkoordinasi, bekerjasama dengan instansi terkait,” katanya.

Baca juga : BMKG: Puncak Musim Kemarau Diprediksi Terjadi Agustus

Selain itu, menurut Bey, Siti melaporkan kepada Jokowi tentang Konferensi Perubahan Iklim COP28 yang akan diadakan di Dubai pada akhir tahun 2023.

“Menteri LHK melaporkan tentang alat-alat pengawasan polusi udara yang dimiliki, serta COP28 yang akan dilaksanakan di UEA pada akhir tahun ini,” pungkas Bey.(IDXChannel/hm19)

Related Articles

Latest Articles