13.2 C
New York
Thursday, May 2, 2024

H-3 Idul Fitri 2024, Harga Sejumlah Komoditas dan Daging Sapi di Medan Mulai Naik

Medan, MISTAR.ID

Harga komoditas cabai merah dan bawang merah kembali naik di H-3 Idul Fitri 2024. Pedagang di Pasar Kwala Bekala, Medan Johor mengaku harga modal kembali naik sehingga harga jual ikut naik.

“Tadi modal untuk cabai merah sudah Rp55 ribu, mau gak mau jual Rp16 ribu seperempat. Jadi Rp64 ribu per Kg. Kalau bawang merah modal tadi udah Rp48 ribu jual sudah Rp55 ribuan lah. Itupun barangnya gak bagus,” kata Putri pedagang di sana, Minggu (7/4/24).

Begitu juga untuk harga komoditas tomat, yang juga ikut terkerek naik hari ini dari Rp10 ribu per Kg hari ini Rp14 ribu per Kg. Lalu harga bawang putih Rp40 ribu per Kg.

Baca Juga : Harga Naik, Penjual Daging Sapi di Pasar Horas Siantar Tetap Diserbu Pembeli

Kenaikan harga jelang Lebaran juga terjadi di Pasar Simpang Limun Medan. Harga cabai merah terpantau Rp60 ribu per Kg, cabai hijau Rp28 ribu per Kg, bawang merah Rp48 ribu dan bawang putih Rp40 ribu per Kg.

“Iya mulai naik lagi harga cabai. Seminggu yang lalu cabai merah masih Rp40 ribu. Naik setiap harinya Rp1.000-Rp2.000 per Kg, sampai di harga saat ini Rp60 ribuan. Besok bisa naik lagi ini,” kata Aat, pedagang di Simpang Limun.

Baca Juga : Konsumsi Masyarakat Tak Sumringah, Pengamat Ekonomi: Harga Bahan Pokok Naik Jelang Lebaran

Di sisi lain, harga daging ayam masih stabil di harga Rp34 ribu per Kg. Sementara daging sapi lokal terpantau mengalami kenaikan kini berada di level Rp140 ribu per Kg. Dimana sebelumnya harga daging dijual Rp125 ribu hingga Rp130 ribu per Kg.

“Tiga hari lalu masih harga biasa. Karena mulai banyak permintaan sehingga harga juga ikut naik. Hingga hari H kami prediksi bisa mencapai Rp150 ribu hingga Rp160 ribu per Kg,” kata H Giono salah seorang pedagang daging di Pasar Simpang Limun. (anita/hm24)

Related Articles

Latest Articles