15.9 C
New York
Sunday, May 19, 2024

H-3 Idul Fitri 2024, Wisatawan Mulai Masuk ke Simalungun

Simalungun, MISTAR.ID

Perayaan Idul Fitri 2024 yang tinggal menghitung hari, Kabupaten Simalungun mulai merasakan peningkatan aktivitas di sektor pariwisata.

“Peningkatan pengunjung sudah mulai ya, tetapi belum signifikan. Diperkirakan lonjakan pengunjung terjadi saat hari Lebaran ke-2 dan ke-3,” ujar Kasat Pengamanan Objek Vital (Obvit) Polres Simalungun, Iptu J Simanjuntak, Minggu (7/4/24).

Simanjuntak mengatakan, pihak kepolisian sudah melakukan persiapan, termasuk peningkatan patroli dan pengamanan di daerah wisata di Simalungun. Dia bilang, pengunjung mulai terlihat mendatangi Parapat, kawasan Danau Toba yang berada di daerah Kabupaten Simalungun pada hari-hari libur.

“Kami telah melakukan peningkatan patroli dan pengamanan di sejumlah lokasi pariwisata di Simalungun dalam rangka menyambut perayaan Idul Fitri. Hal ini bertujuan untuk memastikan keamanan dan kenyamanan wisatawan yang berkunjung selama libur lebaran,” katanya.

Baca Juga : Jelang Libur Lebaran 2024, Dishub Simalungun Klaim Tidak Ada Kenaikan Tarif Bus

Simanjuntak mengingatkan wisatawan untuk tetap mematuhi protokol kesehatan (prokes), serta menjaga kebersihan selama berlibur di Simalungun. “Kami mengimbau kepada semua wisatawan untuk menjaga keselamatan dan kesehatan. Kami juga mengingatkan untuk tidak membuang sampah sembarangan demi menjaga kebersihan lingkungan,” pesannya.

Simanjuntak berharap peningkatan aktivitas pariwisata di Simalungun dapat memberikan dampak positif bagi para pelaku usaha lokal di sektor pariwisata, seperti pengelola hotel, restoran, dan toko souvenir. “Semoga pelaku wisata di daerah memperoleh peningkatan pendapatan selama periode libur lebaran,” katanya.

Related Articles

Latest Articles