21.9 C
New York
Wednesday, September 11, 2024

Bobby Harapkan UMKM Kuliner Medan Semakin Berkembang dan Kompetitif

Medan, MISTAR.ID

Pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) kuliner Kota Medan harus bisa menjadikan keterbukaan pasar dan persaingan global sebagai momentum untuk lebih berkembang dan kompetitif.

Hal ini disampaikan Wali Kota, Bobby Nasution saat membuka Medan Festival Kuliner di Lapangan Benteng, pada Selasa (10/9/24).

Bobby menyebut, Kota Medan tidak memiliki wisata alam. Namun, Kota Medan mempunyai kuliner yang terkenal dengan cita rasa enak dan enak sekali.

Baca juga:Jajanan Kuliner Festival UMKM PON XXI Aceh-Sumut 2024 Disuguhkan di Lapangan Astaka Pancing

“Saya sangat mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan Dinas Pariwisata (Dispar) Medan ini. Festival ini akan memberikan informasi kepada masyarakat tentang kuliner Kota Medan. Tentang bagaimana kuliner kita menjadi tuan rumah di daerah sendiri,” sebutnya.

Dalam festival yang berlangsung 5 hari itu, menantu Presiden Joko Widodo (Jokowi) ini berharap para pelaku UMKM yang menjadi peserta bisa mendapat profit yang banyak.

“Manfaatkan momentum ini agar usaha bapak ibu sekalian bisa semakin berkembang,” harapnya.

Baca juga:Festival UMKM PON 2024 Libatkan 300 UMKM Se-Sumut

Sebelumnya, Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dispar Kota Medan, Ferry Ichsan melaporkan, kegiatan ini berlangsung mulai tanggal 10-14 September 2024.

“Perhelatan ini diramaikan 147 stand yang menampilkan kuliner Nusantara, Asean, Asia dan Timur Tengah,” ungkapnya. (rahmad/hm16)

Related Articles

Latest Articles