7 C
New York
Tuesday, October 15, 2024

Berawal dari Makanan Favorit Hingga Menghasilkan Cuan

Medan, MISTAR.ID

Sri Handayani, salah seorang pelaku usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) di Medan. Usahanya bergerak di bidang makanan ringan yang nuansa buah-buahan. Di antaranya yakni salad buah, brownies lumer, puding fla, mango sago, buko pandan, dan smoothies buah.

Sebagai pecinta salad buah, ibu dari tiga anak ini memiliki ide untuk menjadikan makanan favoritnya tersebut sebagai sumber rezekinya.

“Karena bahan yang diperlukan mahal, jadi mencoba untuk sekalian dijualkan. Modal awal sekitar Rp 300.000. Dan awal jualan pakai sistem pre order. Apabila ada pesanan dibuat. sampai pernah sekali produksi 75 cup di awal jualan. Itu ngerjainnya di tengah malam, nunggu anak bayi tidur,” katanya kepada Mistar.id, Selasa (15/10/24).

Baca juga : MUI Kota Medan Gelar Pekan Kuliner Khas III

Selain rutin mengikuti bazar dan festival makanan, Sri juga menitipkan makanannya ke sekolah-sekolah yang dapat dipantau setiap harinya. Dengan varian harga mulai dari Rp5.000 hingga Rp15.000, ia mengaku dapat menjual kurang lebih 50 cup per harinya di luar dari pesanan via online.

“Selain bazar juga ya. Kalau bazar bisa kurang lebih 200 pcs bahkan lebih,” sebutnya.

Related Articles

Latest Articles