8.8 C
New York
Saturday, May 11, 2024

Melalui Fotografi, Ekonomi Kreatif di Medan Diharapkan Meningkat

Medan, MISTAR.ID

Ada banyak hal yang bisa dilakukan untuk mendongkrak ekonomi kreatif di Kota Medan. Salah satunya melalui kegiatan fotografi.

Seperti yang dikatakan Anggota Komisi X DPR RI dr Sofyan Tan, Jumat (8/9/23). Dijabarkannya fotografi adalah salah satu dari salah satu dari produk ekonomi kreatif yang memiliki nilai tambah jika dilakukan secara baik dan benar.

“Fotografi bisa dikaitkan dengan pemberdayaan ekonomi kreatif lainnya. Sebagaimana diketahui, yang sangat diandalkan di Kota Medan adalah kuliner. Selain itu, ada juga objek wisata hingga fashion, contohnya ulos,” sebut Sofyan Tan. Dalam kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) Pemberdayaan Pelaku Ekraf Melalui Teknik Fotografi yang digelar Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) di Medan.

Baca juga: Pelaku Ekonomi Kreatif Diminta Sadar Pentingnya Hak Kekayaan Intelektual

Pada ulos kini sudah lebih berinovasi, ulos tak sekedar hanya kain namun kini sudah disulap menjadi tas, dompet ataupun produk untuk oleh-oleh.

“Nah, itu merupakan sesuatu yang inovatif dan memiliki nilai jual. Terlebih, kalau hasil inovatif tersebut dipotret secara baik dan benar dalam rangka memberdayakan ekonomi kreatif,” ungkapnya.

Dia menyebutkan, ketika mengabadikan satu objek lalu dikaitkan dengan sejarah dan budayanya, maka akan memberikan nilai tambah.

Related Articles

Latest Articles