7.8 C
New York
Friday, April 19, 2024

Komoditi Jagung Jadi Produk Unggulan di Toba

Toba, MISTAR.ID

Pemkab Toba mengapresiasi bantuan corn sheller atau mesin pemipil jagung yang diberikan PT Bank Mandiri melalui Corporate Social Responsibility (CSR).

Hal ini dikatakan Bupati Poltak Sitorus dalam sambutannya pada acara penyerahan 25 unit mesin pemipil jagung kepada petani di Toba yang digelar di pendopo rumah dinas Bupati Toba, Selasa (12/4/22).

Menurut Poltak, dalam rangka indeks pertanaman dua kali dalam setahun, komoditi jagung menjadi salah satu produk unggulan di Kabupaten Toba, selain komoditi padi, kopi dan pertenunan.

Baca Juga:Bupati Taput Panen Jagung Kelompok Tani Mandiri di Siborongborong

Pada tahun 2021, Pemkab Toba telah melaksanakan program peningkatan indeks pertanaman komoditi jagung. Program ini disambut baik oleh masyarakat, mengingat dalam waktu yang relatif singkat masyarakat dapat menikmati hasil panen jagung tersebut. Tentunya hal ini sangat signifikan dalam menanggulangi pemulihan ekonomi masyarakat di tengah pandemi Covid-19.

Pada kesempatan itu, Bupati Poltak atas nama Pemkab Toba mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada Anggota DPR RI Lamhot Sinaga dan manajemen Bank Mandiri, yang telah memfasilitasi hingga CSR PT Bank Mandiri berupa mesin pemipil jagung dapat diperoleh. Hal ini diharapkan dapat meningkatkan nilai tambah hasil panen jagung para petani di Kabupaten Toba.

Poltak juga berharap seiring dengan harga komoditi jagung saat ini yang cukup baik, ditambah dengan bantuan yang diperoleh petani, maka produktivitas akan meningkat sehingga petani dapat semakin sejahtera.  (james/hm14)

Related Articles

Latest Articles