16.5 C
New York
Saturday, April 13, 2024

Manfaatkan CSR Bank Sumut, Yayasan MRS Salurkan Beasiswa ke 45 Mahasiswa

Medan, MISTAR.ID

Yayasan Membangun Rakyat Sejahtera (MRS) kembali memberikan bantuan beasiswa kepada 45 mahasiswa dari berbagai universitas di Kota Medan melalui Corporate Social Responsibility (CSR) PT Bank Sumut.

Kerjasama antara MRS dan Bank Sumut ini telah berlangsung selama tiga tahun.

Pendiri MRS, Meryl Rouli Saragih menjelaskan, bahwa bantuan beasiswa tidak hanya berupa uang saku, tetapi mahasiswa penerima juga akan mendapatkan pendampingan melalui bimbingan teknis.

“Para mahasiswa juga memiliki kesempatan untuk mengadakan kegiatan di Medan Creators Space, co-Working yang disediakan secara gratis oleh MRS untuk anak muda yang ingin belajar, berkreasi, dan berkarya,” kata Meryl, Senin (26/2/24).

Baca juga: Pj Gubernur Sumut Luncurkan Portal Inovatif Simitrasumut

Meryl mendorong mahasiswa dari berbagai latar belakang ilmu pengetahuan untuk terus mengembangkan diri dan memanfaatkan peluang yang ada.

“Siapa yang tidak ingin menjadi pemimpin? Tentu kita semua ingin menjadi pemimpin. Jadi manfaatkan kesempatan yang ada,” ujar Meryl.

Lebih lanjut Meryl menjelaskan, pada awalnya, beasiswa uang saku ini diberikan kepada 10 mahasiswa pada angkatan pertama, 2 mahasiswa pada angkatan kedua, dan 4 mahasiswa pada angkatan ketiga.

Sedangkan angkatan keempat ini, 45 mahasiswa dari berbagai universitas seperti Universitas HKBP Nomensen, Universitas Pancabudi, Universitas Darmawangsa, Unimed, USU, dan STT Pelita Nusantara menjadi penerima beasiswa.

Baca juga: Sumut Proyeksikan Pertumbuhan Ekonomi Hingga 5,3 Persen di 2024

Sementara itu, Kepala CSR Bank Sumut Abdul Hamid mengatakan, bahwa sebagai Bank Pembangunan Daerah (BPD) Sumatera Utara, mereka berkewajiban terlibat dalam meningkatkan kualitas generasi muda lokal melalui program beasiswa.

“Dan yang akan kalian terima ini bukan akhir, akan tetapi menjadi awal, sebab MRS memberikan kesempatan bagi kalian untuk memanfaatkan hal-hal positif,” tambahnya.
(Dinda/hm22)

Related Articles

Latest Articles