12.9 C
New York
Sunday, April 21, 2024

Benda yang Tidak Harus Anda Simpan di Kamar Mandi

MISTAR.ID

Beberapa produk yang dibuat khusus untuk digunakan di kamar mandi sebaiknya tidak disimpan di kamar mandi. Inilah alasannya.

Obat
Jangan simpan obat Anda di lemari obat Anda. Obat dan vitamin harus disimpan pada suhu ruangan antara 20 dan 25 derajat Celcius. Menyimpannya di ruangan yang lembap, seperti kamar mandi, dapat melemahkan atau menyebabkannya membusuk sebelum tanggal kedaluwarsa, menurut Perpustakaan Kedokteran Nasional AS .

Handuk
Kamar mandi adalah tempat berkembang biak yang sempurna untuk jamur dan lumut, dan handuk Anda mudah terkena jamur kotor ini. Tidak masalah membiarkan satu handuk digantung di kamar mandi, selama Anda menukarnya seminggu sekali. Menghidupkan kipas angin dapat membantu mengeringkan ruangan dan handuk basah Anda lebih cepat. Simpan handuk ekstra di lemari.

Baca juga: 5 Tips Singkat dan Cepat untuk Pria agar Tetap Segar dan Rapi

Jubah mandi
Jauhkan jubah mandi dari kamar mandi. Sama seperti handuk, jubah lembap dapat menampung bakteri, dan kelembapan dapat menyebabkan bau apek. Biarkan mengering di lemari Anda, dan bukan digantung di kamar mandi Anda.

Buku
Memang menyenangkan jika memiliki beberapa bahan bacaan yang tersedia saat Anda menyelesaikan urusan BAB. Tetapi buku dan majalah yang disimpan di kamar mandi akan menyerap kelembapan, membuat kertas buku Anda kusut memburuk.

Baca juga: Ini Tips Merawat Sepatu Anda Sesuai dengan Bahannya

Perhiasan
Kotak perhiasan biasanya disimpan di meja rias. Kelembapan dari kamar mandi Anda dapat membuat perhiasan lebih cepat rusak dari biasanya, terutama jika terbuat dari bahan perak sterling. Simpan perhiasan Anda di tempat yang sejuk dan kering. Menyimpannya di dalam kantong kedap udara adalah metode efektif lainnya.

Sikat gigi
Sebuah studi tahun 2012 dari Universitas Manchester di Inggris menemukan bahwa sikat gigi Anda dapat menampung lebih dari 10 juta bakteri, dan sebagian darinya berasal dari kotoran yang disemprotkan ke sekitar ruangan setiap kali Anda menyiram toilet. Untuk menjaga sikat Anda bebas kuman, bilas dan keringkan setelah digunakan. Dan jika Anda masih memilih untuk menyimpannya di kamar mandi, tutuplah penutup toilet sebelum Anda menyiram — dan tentunya, jangan simpan di di samping toilet, karena merupakan salah satu tempat paling berkuman di kamar mandi Anda .

Produk riasan
Meninggalkan produk riasan Anda yang berharga di kamar mandi akan mengakibatkan terkena banyak panas dan kelembapan yang tidak diinginkan, yang memungkinkan jamur dan bakteri lain menyebar dan membuat riasan Anda cepat rusak. Dan seperti sikat gigi, kuas makeup juga pasti terkontaminasi kotoran dari air toilet yang disemprotkan. Anda pasti tidak ingin kuman tersebut menyentuh wajah Anda.

Parfum
Panas dan parfum sebaiknya jangan bercampur. Para ahli di perfume mengatakan bahwa fluktuasi suhu (jenis yang dapat terjadi saat Anda mandi air panas) dapat merusak integritas molekul wewangian Anda dan menyebabkannya asam.

Cat kuku
Kebanyakan cat kuku bisa bertahan sekitar dua tahun, tetapi membiarkan botol-botol itu di kamar mandi bisa membuatnya rusak dan membuat cat kuku tidak menyatu, kental, atau terlihat encer — jauh lebih cepat. Sekali lagi, panas dan kelembapan adalah penyebabnya.

Silet
Tidak masalah untuk menyimpan pisau cukur Anda saat ini di kamar mandi, tetapi pisau cukur ekstra harus ditinggalkan di luar kamar mandi. Jika tidak, kelembapan dapat mengakibatkan berkarat atau kusam sebelum digunakan. Pisau cukur yang dikeringkan setelah setiap kali bercukur dapat membantu membuatnya lebih efektif dan tahan lama.

Elektronik tidak waterproof
Bermain game dengan ponsel Anda atau untuk memutar lagu di kamar mandi memang menyenangkan. tetapi kelembapan dapat merusak ponsel Anda. Jika Anda membutuhkan lagu atau berita pagi saat mandi, belilah shower radio atau speaker tahan air. (Reader’sDigest/JA/hm06)

 

Related Articles

Latest Articles