13.2 C
New York
Tuesday, April 30, 2024

Seorang Terduga Teroris Diringkus Densus 88 di Tangerang

Jakarta, MISTAR.ID

Seorang terduga teroris berinisial AM diringkus Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Polri pada Rabu (24/3/21) sekitar pukul 07.45 WIB. Menurut Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus penangkapan terjadi di Perumahan Islamic Village Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang, Banten.

“Telah dilakukan penangkapan terhadap orang terduga teroris atas nama AM,” kata Yusri kepada media, Rabu (24/3/21). Disampaikan Yusri, selain penangkapan, tim Densus 88 juga melakukan penggeledahan di rumah terduga teroris.

Namun, Yusri belum merincikan ihwal krononologi penangkapan tersebut. Termasuk, soal jaringan kelompok teroris dari AM. “Kelanjutannya dirilis oleh Mabes,” ucap Yusri.

Baca juga: Densus 88 Tangkap 18 Terduga Teroris di Sumut

Sebelumnya, tim Densus 88 juga menangkap 22 orang terduga teroris di Jakarta, Sumatera Utara, dan Sumatera Barat. Mereka diketahui terafiliasi dengan Jemaah Islamiyah (JI).

“Jadi semua masih dikembangkan oleh Densus dan ini termasuk ke dalam jaringan Jemaah Islamiyah. Sekarang masih dikembangkan Densus,” kata Karopenmas Mabes Polri Brigjen Rusdi Hartono, Senin (22/3/21). (cnn/hm09)

Related Articles

Latest Articles