16.9 C
New York
Tuesday, September 10, 2024

Buka Pertandingan Cabor Tinju di Siantar, Wali Kota Susanti Tuai Pujian dari Pertina

Logo PON Aceh-Sumut.(f:ist/mistar)

Pematangsiantar, MISTAR.ID

Pertandingan cabang olahraga (cabor) Tinju resmi dibuka di Auditorium Universitas HKBP Nommensen, Kota Pematangsiantar, Selasa (10/9/2024). Wali Kota Susanti Dewayani tuai pujian dari Pengurus Besar (PB) Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pertina).

Ketua Umum PB Pertina, Mayjen TNI (Purn) Komaruddin Simanjuntak berterima kasih atas perhatian dan kesungguhan Susanti dan jajaran Pemerintah Kota (Pemko) Pematangsiantar, yang sejak awal mendukung terlaksananya sebagai tuan rumah.

Di mana, sebanyak 207 atlet dari 31 provinsi di Indonesia akan bertanding pada perhelatan olahraga empat tahunan itu. Baik atlet, ofisial tim hingga suporter bersorak seisi venue menyambut pertandingan pembukaan tersebut.

Baca juga:Hari Pertama Perhelatan, 18 Partai Cabor Tinju PON XXI Aceh-Sumut Dipertandingkan

“Saya mau menyampaikan kesan dari PB PON bahwa persiapan venue cabang olahraga tinju adalah yang terbaik selama penyelenggaraan event PON XXI Aceh-Sumut 2024 berlangsung,” sebut Komaruddin di atas ring tinju.

“Kami atas nama Pengurus Pertina Pusat maupun Pertina Daerah mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Bu Wali Kota Susanti bahwa venue tinju terselenggara di Kota Pematangsiantar,” katanya menambahkan.

Komarudin menyampaikan, bahwa tugas panitia penyelenggara bisa membawa pertandingan tinju berjalan ke arah yang sukses. Sejak awal, dia melihat, kualitas wasit, juri, maupun unsur pelengkap lainnya sudah bertugas dengan baik. Ia berharap, hal baik itu akan berlanjut sampai event berakhir.

Sementara itu, Wali Kota Pematangsiantar, Susanti Dewayani mengucapkan selamat datang kepada seluruh kontingen atlet tinju yang berlaga di Sapangambei Manoktok Hitei.

Baca juga:Venue Cabor Tinju Siap Digunakan Besok

Ia berharap apa yang disuguhkan di Kota Pematangsiantar dapat memberikan kepuasan, kenyamanan dan prestasi bagi para kontingen yang bertarung.

“Kami atas nama Pemerintah Kota Pematangsiantar siap menyukseskan, menyemarakkan dan mendukung penuh keberhasilan pelaksanaan PON 2024 di Kota Pematangsiantar ini,” kata Susanti.

Susanti bilang, para kontingen yang datang bisa betah berada di Kota Pematangsiantar dengan segala kelebihan yang dimiliki kota salah satu paling toleran di Indonesia. Ia pun berharap banyak atlet tinju potensial yang lahir.

“Kita berdoa kiranya Tuhan Yang Maha Esa meridhoi cita-cita seluruh atlet untuk meraih lebih banyak prestasi di dunia tinju,” ucapnya.

Tak lupa, Susanti mengajak masyarakat Kota Pematangsiantar ikut mendukung dan mensukseskan pelaksanaan PON XXI Aceh-Sumut 2024. Sehingga memberikan dampak ke arah hal-hal yang positif. (jonatan/hm17)

Related Articles

Latest Articles