20.1 C
New York
Wednesday, October 2, 2024

Pasca Pemilu, Polres Simalungun Apel Pelepasan Personel Brimob

Simalungun, MISTAR.ID

Polres Simalungun mengadakan apel pelepasan bagi personel Satgas Tindak Operasi Mantab Brata Sat Brimob Polda Sumut. Kegiatan yang dipusatkan di Mapolsek Bangun ini berlangsung pada hari Rabu, (6/3/24) sore.

Wakapolres Simalungun Kompol Hendrik Situmorang menyampaikan, kegiatan pelepasan merupakan puncak dari serangkaian kegiatan pengamanan Pemilu di Simalungun yang telah terlaksana dengan aman dan damai.

Kata Hendrik, personel Brimob yang terlibat dalam operasi dibekali dengan perlengkapan keamanan lengkap, termasuk 25 rompi PHH, tameng, rotan, racun api, laras licin, serta 300 amunisi dan 1 set HT dengan charger.

Baca juga: Personel Brimob Polda Sumut Di-BKO-kan Pengamanan Pemilu 2024 di Labusel

“Keberhasilan menyelenggarakan Pemilu yang aman dan damai adalah hasil kerja keras dan koordinasi yang solid antara semua pihak. Seluruh personel yang dilibatkan telah menunjukkan bahwa melalui sinergi dan dedikasi tinggi, kita dapat menjaga demokrasi kita tetap hidup dan berjalan dengan lancar,” ujar Hendrik

Dalam suasana penuh keakraban dan rasa hormat pada saat apel pelepasan, Kompol Hendrik Situmorang, menyampaikan ucapan terima kasih yang mendalam atas nama Kapolres Simalungun kepada seluruh personel Brimob yang telah dilepas.

Personel Brimob yang berasal dari BKO Polres Simalungun tersebut selanjutnya akan bergerak menuju Mako Kompi 2 Yon B.

Baca juga: Polda Sumut Kerahkan 100 Personel Brimob Bantu Korban Gempa di Taput

“Dedikasi, profesionalisme, dan pengorbanan yang telah ditunjukkan oleh personil merupakan bukti nyata dari komitmen dan integritas sebagai penjaga keamanan negeri,” tuturnya.

Kompol Hendrik menambahkan, momen pelepasan sebagai simbol berakhirnya tugas dengan baik. “Namun semangat dan dedikasi terhadap tugas harus tetap berkobar di hati,” tambahnya.

“Atas nama Kapolres Simalungun dan seluruh jajaran, kami mengucapkan terima kasih yang tak terhingga kepada saudara-saudara sekalian, para personel Brimob yang telah berjuang tanpa kenal lelah untuk menjaga keamanan dan ketertiban selama Pemilu 2024 di wilayah Simalungun,” tutupnya.(indra/hm17)

Related Articles

Latest Articles