24.5 C
New York
Saturday, August 10, 2024

Tingkatkan Pelayanan Bagi Masyarakat, Pemkec Beringin Siapkan Pojok Baca

Deli Serdang, MISTAR.ID

Pemerintah Kecamatan (Pemkec) Beringin, Kabupaten Deli Serdang menyiapkan pojok baca bagi masyarakat di sekitar lokasi kantor Camat tersebut.

Tujuannya agar masyarakat dapat mengetahui baik tentang tata ruang, pemerintahan, pajak/retribusi, pemerintahan desa (pemdes) dan lainnya.

“Hari ini pertama kali pojok baca kita gunakan. Ini juga bisa kita jadikan ruang diskusi bukan saja dengan para staf, tapi juga bagi pemdes dan masyarakat,” kata Camat Beringin, Iskandar Sayuti Siregar kepada mistar.id, Rabu (22/11/23).

Baca juga:10 Taman Pojok Baca Sumut Ditargetkan Selesai Tahun Ini

Dijelaskan, pihaknya juga sudah berkoordinasi dengan Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Beringin agar dapat memberi siraman rohani kepada seluruh pegawai.

“Banyak yang bisa kita manfaatkan pojok baca ini. Terutama bagi pelayanan masyarakat. Kan banyak persoalan di tengah-tengah masyarakat, seperti pertanian, kesehatan dan lainnya. Jadi bukan sosialisasi saja yang kita lakukan. Pojok baca ini juga salah satu wadah sosialisasi,” papar Iskandar.

Apalagi, tambahnya, saat ini ada bulan imunisasi difteri dan tetanus bagi siswa-siswi kelas 1 hingga 5 Sekolah Dasar (SD). (rinaldi/hm16)

 

 

Related Articles

Latest Articles