21.7 C
New York
Wednesday, June 19, 2024

Camat Beringin Tepung Tawari 13 Jemaah Calon Haji

Deli Serdang, MISTAR.ID

Camat Beringin Kabupaten Deli Serdang, M Dhani Mulyawan, menepungtawari 13 jamaah calon haji, sekaligus doa bersama di Masjid Al-Ikhlas, Dusun Cempaka Desa Beringin, Selasa (21/5/24). Kegiatan dirangkai dengan dirangkai pengajian bersama Muslimat NU setempat.

“Selamat kami ucapkan kepada bapak/ibu jemaah calon jamaah haji yang akan berangkat ke Tanah Suci Makkah pada kloter 12 dan kloter 14. Semoga penantian panjang selama ini dapat digantikan oleh kebahagiaan dan keberkahan karena akan berangkat ke Baitullah,” katanya.

Baca juga: Golkar Deli Serdang Silaturahmi ke Gerindra, Kembalikan Formulir Balon Bupati

Dhani juga berharap agar jemaah calon haji tetap menjaga kesehatan selama beribadah di tanah suci.

“Semoga bapak-ibu sampai di Tanah Suci dengan selamat dan kembali pulang dalam keadaan sehat.Serta menjadi haji dan jajjah yang mabrur dan mabrurrah,” harapnya.

Dhani Mulyawan yang baru tiga minggu menjabat Camat Beringin mengaku, meski baru pertama kali mendapat undangan masyarakat, dirinya merasa bahagia.

Berdasarkan data yang dihimpun, jumlah jemaah calon haji dari Kecamatan Beringin yang berangkat tahun ini sebanyak 13 orang, terdiri dari 6 perempuan dan 6 laki-laki.

Baca juga: Tolak RUU Penyiaran, JMI Sumut: Jangan Belenggu Kebebasan Pers untuk Kepentingan Politik

Ketua Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Kecamatan Beringin, H Hasan menyampaikan, ke-13 jemaah calon haji tersebut terbagi dua kloter yakni 12 dan 14. Kloter 12 berangkat pada 25 Mei, sedangkan kloter 14 pada 28 Mei.

Kegiatan juga diisi dengan tausiyah, bimbingan dan arahan seputar ibadah haji oleh Ustadz Hasby Al Mawardi Lubis. (rinaldi/hm22)

Related Articles

Latest Articles