17.2 C
New York
Wednesday, October 9, 2024

Hitungan Menit Maling Bobol Pintu Rumah di Deli Tua, Aksinya Terekam CCTV

Sumut, MISTAR.ID

Aksi pencurian kembali terjadi di Kecamatan Deli Tua, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara. Pencurian itu terekam Closed Circuit Television (CCTV) yang terpasang di lokasi.

Pelaku dalam menjalankan aksinya terbilang lihai. Hanya kurang dari 5 menit, pelaku berhasil membuka pintu rumah korban, lalu mengambil satu unit sepeda motor dari sana.

Informasi yang diperoleh, aksi pencurian itu terjadi pada Selasa (10/10/23) dinihari, tepatnya di rumah milik Robana Syaputra (27) di Dusun VIII, Desa Mekar Sari, Kecamatan Deli Tua, Kabupaten Deli Serdang.

Baca Juga: Lagi, 17 Orang Anggota Genk Motor Diamankan Saat Konvoi

Dalam rekaman CCTV berdurasi 4 menit 10 detik yang viral di media sosial, pelaku diketahui mengenakan kaos warna kuning dan celana jeans warna hitam.

Seperti dilihat Mistar.id, Rabu 11 Oktober 2023, pelaku juga memakai topi warna hitam.

Pada menit pertama, pelaku terlihat jongkok dan membuka pintu mengunakan alat yang sudah di persiapkan. Namun, dalam rekaman itu tidak jelas alat apa yang digunakan.

Hitungan menit pun, pelaku berhasil membuat pintu rumah milik korban. Lalu ia masuk dan mengeluarkan satu unit sepeda motor Vario warna merah BK 6885 ALF secara perlahan-lahan.

Sebelum kabur, pelaku masih sempat menutup kembali pintu rumah korban lalu kabur melalui lorong rumah warga.

Baca Juga: Terlibat Aksi Curas, 12 Anggota Genk Motor Diamankan Polisi di Sergai

Menurut korban, pelaku berjumlah dua orang, sedangkan sepeda motor diparkir di dalam rumahnya. Peristiwa itu diketahui saat korban terbangun sekira pukul 06.00 WIB.

“Saya sedang istirahat dan kamar kedap suara. Pelaku dia orang, satu beraksi, satu menunggu,” sebut Robana Syaputra, Rabu (11/10/2023).

Dia berharap, pelaku dapat segera ditangkap. Sepeda motor itu dibeli sudah dalam status lunas, hingga korban menderita kerugian sekitar Rp28 juta.

Kini kejadian itu telah dilaporkan ke Polsek Deli Tua dengan nomor laporan polisi: LP/B/665/X/2023/SPKT Polsek Deli Tua Polrestabes Medan. (Matius/hm22)

Related Articles

Latest Articles