14.5 C
New York
Monday, September 9, 2024

Sambangi Keturunan 3 Pahlawan Nasional, Nawal Lubis: Meneladan Patriotisme dan Wujud Rasa Hormat

Medan, MISTAR.ID

Bersama rombongan, Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Sumatera Utara (Sumut), Nawal Lubis menyambangi kediaman keturunan tiga Pahlawan Nasional yang ada di Kota Medan.

Yakni Teuku Muhammad Hasan, Sutan Mohammad Amin Nasution dan Ferdinand Lumban Tobing.

Nawal mengatakan kunjungan tersebut dalam rangka memperingati HUT ke-78 RI dan merupakan bagian tali silaturahmi antara Pemerintah Provinsi Sumut dengan para keluarga pejuang kemerdekaan Indonesia.

Baca juga : Nawal Lubis: Pekerjaan Rumah Sumut Masih Banyak

“Kita bersilaturahmi dengan keluarga pahlawan, ada rasa kebanggan bahwa Sumut punya Pahlawan Nasional. Kita jaga silaturahmi ini walaupun mereka sudah tiada, tapi masih ada sanak keluarganya, ada keturunan-keturunannya yang bisa kita datangi dan bersilaturahmi dengan mereka,” ucapnya, Selasa (22/8/2023).

Sebagai wujud rasa hormat dan terima kasih, kata Nawal, sebuah motivasi dalam meneladan sikap patriotisme dan rela berkorban yang dilakukan ketiga pahlawan tersebut serta telah memberikan kontribusi terbaik kepada bangsa, negara dan masyarakat.

“Mereka menjadi motivasi buat kita semua bahwa berbuat sesuatu yang baik untuk banyak orang itu tidak rugi, sehingga bisa dihargai sampai akhir hayatnya, sampai cucu dan cicitnya. Apalagi kita sebagai generasi penerus bangsa yang besar ini untuk tidak melupakan sejarah,” jelasnya.

Related Articles

Latest Articles