12.8 C
New York
Tuesday, April 30, 2024

Polda Sumut Siapkan Renpem Pilpanag di Simalungun

Medan, MISTAR.ID

Polda Sumatera Utara telah menyiapkan rencana pengamanan (Renpem) untuk Pemilihan Pangulu Nagori (Pilpanag) atau pemilihan kepala desa di Kabupaten Simalungun.

“Ya sudah disiapkan Renpemnya,” sebut Kabid Humas Polda Sumut Kombes Pol Hadi Wahyudi, Jumat (10/3/2023).

Untuk jumlah personel yang diturunkan dalam pengamanan Pilpanag, sebut Hadi nantinya akan dibawa dalam Renpem. “Ya, sesuai ketentuan yang dibutuhkan,” ujar dia.

Baca Juga: Pengamanan Pilpanag Simalungun Tunggu Arahan dari Polda Sumut

Sebelum personel diturunkan ke Kabupaten Simalungun untuk melakukan pengamanan Pilkades akan terlebih dulu apel pergeseran pasukan (Serpas). “Iya, nanti itu diatur oleh Biro Operasi,” jawabnya.

Berita sebelumnya, Polres Pematang Siantar masih menunggu arahan dari Polda Sumut untuk kirimkan personelnya guna pengamanan untuk Pilpanag atau pemilihan kepala desa di Kabupaten Simalungun yang akan digelar dalam waktu dekat yakni pada 15 Maret 2023.

Baca Juga: Jelang Pilpanag Serentak Simalungun, Personil Polres Siapkan Pengamanan di Lokasi H-1 dan H+1

Nantinya, sebanyak 248 nagori atau desa di 32 kecamatan Kabupaten Simalungun akan memilih kepala desa/pangulunya masing-masing. Pilpanag sendiri dilakukan untuk kemajuan nagori tersebut.

Kapolres Pematang Siantar AKBP Fernando mengatakan, hingga saat ini pihaknya belum ada perintah dari Polda Sumut untuk mengirimkan (BKO) personel ke Simalungun untuk pengamanan Pilpanag.

“Sampai dengan saat ini belum ada perintah dari Polda. Kalau ada kita perbantuka untuk pengamanan,” ungkap AKBP Ferando singkat ketika dikonfirmasi Kamis (9/3/23) malam. (Saut/hm02)

Related Articles

Latest Articles