18.6 C
New York
Tuesday, April 30, 2024

Buzz Aldrin, Sang Penakluk Bulan Menikah di Usia 93 Tahun

Jakarta, MISTAR.ID

Pensiunan astronaut Edwin ‘Buzz’ Aldrin menikahi cinta lamanya di usia 93 pada Jumat (20/1/23).

Orang kedua yang menginjakkan kaki di bulan ini mengumumkan pernikahannya lewat Twitter.

“Di hari ulang tahun saya yang ke-93 dan hari saya akan dihormati oleh Living Legend Aviation, saya dengan senang hati mengumumkan bahwa cinta lama saya Dr. Anca Faur dan saya telah menikah,” tulis Aldrin, seperti dikutip dari CNN.

Baca juga:Selamat! Chelsea Islan dan Rob Clinton Resmi Menikah

Dia bercerita pernikahan berlangsung privat di Los Angeles. Meski sudah ‘berumur’ ia mengaku semangatnya tetap sama seperti “remaja yang kawin lari”.

Seperti dilansir dari People, pernikahannya dengan Faur menandai pernikahan keempat Aldrin. Ia kali pertama menikah pada 1954 dengan Joan Archer. Pernikahan bertahan 20 tahun dan memiliki tiga anak.

Baca juga:Al Worden Astronot Apollo 15, Meninggal Dunia Usia 88 Tahun

Kemudian pernikahan kedua berlangsung pada 1975 atau setahun setelah cerai. Aldrin menikahi Beverly Van Zile dan ‘hanya’ bertahan tiga tahun. Setelah 10 tahun menyendiri, dia menikahi Lois Driggs Cannon. Perkawinan mereka bertahan 24 tahun lalu cerai pada 2012.

Terlepas dari kisah kawin-cerainya, Aldrin adalah pencetak sejarah penting di dunia antariksa. Pada Juli 1969, komandan misi Amstrong, pilot modul bulan Aldrin dan pilot modul komando Michael Collins sampai di bulan. Mengutip dari CNN, mereka meluncur menggunakan Apollo 11 dan memerlukan waktu empat hari untuk sampai tujuan.

Baca juga: Setelah 17 Tahun Menikah, Nadia Mulya Gugat Cerai Suami

Amstrong berada di permukaan bulan selama dua jam 32 menit. Sementara Aldrin menghabiskan waktu 15 menit lebih sedikit dari Amstrong. Di bulan, mereka memasang bendera AS, mengambil bebatuan bulan, dan melakukan eksperimen. Bahkan mereka juga berbincang dengan Presiden AS Richard Nixon lewat radio dari Oval Office. (cnn/hm06)

Related Articles

Latest Articles