14.5 C
New York
Monday, September 9, 2024

Kasus Ini Bikin Lima Pria Asal Siantar Diangkut Polisi

Pematang Siantar, MISTAR.ID

Satnarkoba Polres Pematang Siantar meringkus lima pria yang terlibat narkoba jenis sabu-sabu. Kelima pria tersebut diringkus dari lokasi berbeda oleh kepolisian yang mendapat informasi adanya peredaran galap narkoba.

Kasi Humas Polres Pematang Siantar AKP Rusdi Ahya menyampaikan, Satnarkoba Polres Pematang Siantar dapat informasi adanya seorang pria bernama, Junaidi alias Ucok Tepos (51) warga Jalan Singosari, Kota Pematang Siantar yang membawa narkotika jenis sabu.

“Atas informasi itu, petugas melakukan penyelidikan dan berhasil mengamankan Junaidi pada Selasa (6/12/22). Dari Junaidi disita sabu dengan berat total (Brutto) 6,83 gram,” ujar Rusdi Ahya, Sabtu (10/12/22).

Baca Juga:Jual Sabu 50 Gram pada Polisi, Warga Medan Johor Dihukum 10 Tahun

Junaidi pun mengaku kepemilikan narkoba jenis sabu yang disita petugas tersebut darinya. Dari pengakuan Junaidi, 6,83 gram sabu diperoleh dari rekannya berinisial B. Namun B belum berhasil ditangkap petugas.

Selain Junaidi, pada tanggal yang sama, Satnarkoba Polres Pematang Siantar juga meringkus empat orang pria penyalahguna narkoba jenis sabu. Dari keempat pria tersebut, petugas juga menyita barang bukti narkoba.

Adapun keempat pria yang ditangkap terkait kasus narkoba tersebut yakni Anju Pranata Sitompul (28), Asri Sirait (49) dan Risdo Hapeni Sinaga (34). Dari ketiga warga Kota Pematang Siantar ini, petugas menyita narkotika jenis sabu berat brutto 0,83 gram.

“Dari pengakuan ketiganya, memperoleh narkotika jenis sabu dari seseorang bernama Indah Syahputra Siallagan (42). Atas pengakuan itu, petugas melakukan pengembangan dan berhasil amankan Indah Syahputra,” ujar Rusdi.

Pasca Indah Syahputra Siallagan diamankan petugas. Darinya juga petugas Satnarkoba Polres Pematang Siantar menyita narkotika diduga jenis sabu brutto 1,52 gram dan satu timbangan digital.

“Indah Syahputra Siallagan mengakui bahwa narkoba jenis sabu adalah miliknya yang diperoleh dari U warga Medan,” pungkasnya. (hamzah/hm12)

Related Articles

Latest Articles