14.3 C
New York
Tuesday, April 30, 2024

Tes Urine Mendadak, Kapolres Siantar Tunjuk 16 Personel Secara Acak

Pematangsiantar, MISTAR.ID

Kapolres Pematangsiantar AKBP Fernando secara mendadak melakukan tes urine terhadap sejumlah personel yang sedang ikut apel pagi. Sebanyak 16 personel turut dilakukan tes tersebut, Senin (30/5/22).

Tes urine kali ini, Kapolres AKBP Fernando langsung menunjuk personel untuk tes urine. Yaitu, dua pejabat utama, 1 perwira, 2 Polwan dan 11 personil lainnya yang bertugas di Polres Pematangsiantar.

“Kegiatan tes urine secara mendadak dan acak akan terus dilakukan terhadap personel Polres Pematangsiantar dengan waktu yang tidak ditentukan,” kata Kapolres AKBP Fernando.

Baca juga: Pegawai Lapas Kelas IIA Pematangsiantar Mendadak Jalani Tes Urine

Dikatakannya, tes urine terhadap personel di jajaran Polres Pematangsiantar guna menciptakan efek deteren (pencegahan) penyalahgunaan narkoba di tubuh Polri.

“Polri sebagai garda terdepan dalam penangan tindak pidana narkoba kepada masyarakat. Tentunya (Polri) harus bersih dan steril dari narkoba sebelum melakukan penindakan kepada masyarakat,” ujarnya kembali.

Tambah AKBP Fernando kembali, tes urine yang dilakukan secara mendadak tersebut pun bekerja sama dengan Subseksi Kesehatan Polres Pematangsiantar yang secara langsung mengambil sampel air seni personel dengan pengawasan personel Propam.

“Dari hasil pelaksanaan tes urine, sebanyak 16 orang tidak ada personel yang positif menggunakan metamphetamin ataupun zat narkotika yang membahayakan lainnya (narkoba),” ucap Kapolres. (hamzah/hm09)

Related Articles

Latest Articles