10.5 C
New York
Tuesday, January 31, 2023

Satlantas Polres Batu Bara Minta Pelajar Utamakan Keselamatan Berlalu Lintas

Batu Bara, MISTAR.ID

Banyak pelajar yang menjadi korban kecelakaan lalu lintas saat ini. Kondisi itu terjadi akibat kurangnya kesadaran para pelajar akan pentingnya keselamatan dalam berlalu lintas.

Fakta tersebut diungkapkan Kasat Lantas Polres Batu Bara AKP Hotlan W Siahaan melalui Kanit Keamanan Keselamatan Berlalu Lintas (Kamsel) Aiptu RH Pasaribu pada kegiatan Police Goes To School di MTs/SMK Citra Abdi Negoro Sei Bejangkar, Kecamatan Sei Balai, Rabu (25/1/23).

Pasaribu menerangkan, Police Goes To School sebagai sarana sosialisasi ke sekolah-sekolah.

Baca Juga:Satlantas Batu Bara Razia Prokes di Toko dan Pasar Tradisional Lima Puluh

“Ini merupakan program Satlantas Polres Batu Bara guna meningkatkan kesadaran para pelajar akan pentingnya keselamatan dalam berlalu lintas, menekan angka pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas bagi pelajar, serta terciptanya situasi Kamseltibcarlantas yang kondusif di wilayah hukum Polres Batu Bara,” ujarnya.

Pada kesempatan tersebut, Aiptu RH Pasaribu yang didampingi Kapos Sei Bejangkar Aiptu Sartono, serta Briptu Jessika Siahaan dan Briptu Sri Wahyuni menyosialisasikan standar keselamatan berlalu lintas.

“Saya imbau siswa-siswi untuk menumbuhkan kesadaran berlalu lintas sejak dini. Batasan umur untuk berkendara sesuai undang-undang adalah minimal 17 tahun. Pengendara berkewajiban menggunakan helm SNI dan juga yang dibonceng sepeda motor,” papar Pasaribu. (ebson/hm14)

Related Articles

Stay Connected

0FansLike
3,687FollowersFollow
0SubscribersSubscribe

Latest Articles