9.3 C
New York
Monday, January 30, 2023

Pemkab Karo Bersinergi dengan Tokoh Agama untuk Tingkatkan Kerukunan

Karo, MISTAR.ID

Bupati Karo Cory Sriwaty Sebayang bersama wakil bupati Theopilus Ginting hadiri ramah tamah Pemerintah Kabupaten Karo dengan tokoh agama bertempat di Jambur Pemerintah Kabupaten Karo Jalan Veteran Kabanjahe, Rabu (25/1/23).

Ramah tamah ini bertujuan untuk meningkatkan sinergitas antara Pemerintah Kabupaten Karo dengan tokoh agama. Acara diawali dengan penyampaian renungan singkat oleh Ketua Umum Moderamen GBKP, Pdt. Krismas Imanta Barus.

Dalam renungan singkatnya pendeta menyampaikan bahwa salah satu tantangan bagi gereja dan agama saat ini adalah krisis ekonomi global. Untuk itu gereja dan agama harus berperan aktif untuk membantu ekonomi masyarakat kecil misalnya dalam menyediakan permodalan.

Baca juga:Forkopimda dan Tokoh Agama Serukan Pematang Siantar Kota Toleransi

“Kepada para pemuka agama mari kita rancang joint program bersama negara untuk berkontribusi bagi kebaikan masyarakat Karo,” ujarnya.

Sementara itu perwakilan Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Karo menyambut baik ramah tamah dengan tokoh agama ini sebagai salah satu upaya menjaga kerukunan umat beragama di masyarakat.

Bupati dalam sambutannya menyampaikan, pemerintah daerah mengapresiasi kerukunan umat beragama di Kabupaten Karo yang terjaga selama ini.

Baca juga:Pemkab Karo Deteksi Dini Potensi Bencana

“Pemerintah Kabupaten Karo tidak mampu bekerja tanpa dukungan dari tokoh-tokoh agama yang berperan menjaga kondusifitas di tengah-tengah masyarakat agar terwujud masyarakat yang beriman dan bertakwa,” ujar bupati.

Turut hadir dalam acara ini antara lain Wakil Ketua DPRD, Davit Kristian Sitepu, Ketua MUI Kabupaten Karo, H. Fakhry Samadin Tarigan, S.Ag, Kepala Perangkat Daerah serta sejumlah perwakilan agama di Kabupaten Karo.(eva/hm06)

Related Articles

Stay Connected

0FansLike
3,687FollowersFollow
0SubscribersSubscribe

Latest Articles