6.2 C
New York
Tuesday, January 31, 2023

Lake Toba Fashion Week 2023 Dipersiapkan Jadi Ajang Promosi Produk Lokal

Pakpak Bharat, MISTAR.ID

Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Pakpak Bharat, Juniatry Franc Tumanggor menghadiri Rapat Bersama Persiapan “Lake Toba Fashion Week 2023” di Kantor Bupati Humbang Hasundutan (5/12/22).

Hadir bersama Ketua-Ketua Dekranasda se Kawasan Danau Toba, Juniatry Franc Tumanggor banyak memberi masukan dalam rapat ini, diantaranya agar event Lake Toba Fashion Week 2023 yang rencananya akan digelar pada Juli mendatang benar-benar bisa dimanfaatkan guna memperkenalkan banyak potensi di kawasan Danau Toba.

“Kita harus benar-benar bisa manfaatkan event ini, memperkenalkan banyak potensi dan produk lokal kita, baik kerajinan, UMKM, pertanian, objek wisata dan lainnya kepada seluruh dunia, dan untuk tujuan itu kami siap mendukung pelaksanaan event ini,” jelas dia.

Baca juga: Pesta Budaya Oang-oang Pakpak Bharat Masuk Calender Of Event Danau Toba 2022

Juniatry berharap dengan diselenggarakannya event ini dapat membantu mendorong banyak UMKM di Daerah yang nantinya bisa dipromosikan dan dipasarkan melalui momen ini.

“Ada banyak produk lokal dan produk UMKM kami yang butuh pemasaran, butuh banyak promosi, butuh banyak pengenalan, semoga dengan adanya even ini produk-produk kami bisa semakin dikenal masyarakat luas,” jelasnya.

Ketua TP PKK Pakpak Bharat ini juga berharap agar pelaksanaan Toba Fashion Week 2023 mendatang bisa disesuaikan dengan jadwal calender of event Danau Toba, dimana Pesta Oang-oang dari Kabupaten Pakpak Bharat turut ambil bagian di dalamnya.

Baca juga: Decak Kagum AHY di Keindahan Pantai Pakkodian Danau Toba

Diketahui Pemerintah Provinsi Sumatera Utara bersama delapan Kabupaten/Kota se kawasan Danau Toba akan menyelengggarakan Toba Fashion Week di tahun 2023 mendatang. Diharapkan ajang ini akan menjadi ajang promosi bagi banyak potensi Daerah se kawasan Danau Toba yang akan mengambil banyak peran dalam event ini. (sampang/hm09)

Related Articles

Stay Connected

0FansLike
3,690FollowersFollow
0SubscribersSubscribe

Latest Articles