1.3 C
New York
Saturday, January 28, 2023

Kelurahan Banjar Dicanangkan jadi Kampung Anti Narkoba

Pematangsiantar / Mistar – Kelurahan Banjar, Kecamatan Siantar Barat, Kota Pematangsiantar direncanakan akan dijadikan Kelurahan Bersih Narkoba (Bersinar) di Pematangsiantar. Rencana pencanangan ini akan ditetapkan hari Kamis tanggal 31 Oktober 2019.

Rencana pencanangan Kelurahan Banjar sebagai kelurahan ‘Bersinar’ dibenarkan Humas Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Pematangsiantar, Joko Sirait menanggapi Mistar di ruang kerjanya, Rabu (23/10/19).

Memilih keluarahan itu sebagai kampung anti narkoba, kata Joko tentu punya alasan tersendiri, tak lain disebabkan tingkat kekhawatiran terhadap kelurahan itu dalam hal penyalahgunaan narkoba.

“Ini akan jadi kelurahan percontohan di Kota Pematangsiantar. Di situ kan abang tau rawan itu. Kita akan gandeng TNI-Polri, Pemko dan beberapa BUMN,” katanya.

Pada pencanangan Kelurahan Bersinar, lanjut Joko direncanakan akan dihadiri Pangdam I/BB, Kepala BNNP dan Forkopimda Pematangsiantar.

Terpisah, Lurah Banjar Ismono ketika dikonfirmasi, Rabu (23/10/19) membenarkan rencana pencanangan Kelurahan Banjar sebagai kelurahan Bersih Narkoba atau Bersinar.

“Di situ kan banyak kali narkoba, jadi pelan-pelan kita bersihkanlah,” turunya.

Lanjut Ismono, guna mensukseskan pencangan ‘Banjar Bersinar’, pihaknya telah memberdayakan seluruh komponen masyarakat hingga ke tingkat RT.

“Semuanya sudah disiapkan, mulai dari posko sampai pembuatan website yang dibantu oleh BUMN,” pungkasnya

Penulis : joe

Editor : Herman Maris

Related Articles

Stay Connected

0FansLike
3,683FollowersFollow
0SubscribersSubscribe

Latest Articles