-5.7 C
New York
Saturday, February 4, 2023

Juara 3 Sepakbola Piala Kasad, Santri di Asahan Minta Masuk TNI

Asahan, MISTAR.ID

Tim santri Asahan yang mewakili Sumatera Utara (Sumut) berhasil meraih juara 3 pada Liga Santri Nasional Piala Kepala Staff Angkatan Darat (Kasad) TNI AD yang digelar beberapa waktu lalu yang putaran babak 40 besar hingga finalnya berlangsung di Bandung dan Jakarta.

Panglima Kodam (Pangdam) I Bukit Barisan Mayjen TNI Mayjen TNI Achmad Daniel Chardin ikut hadir dalam penyambutan santri tersebut. Acara penyambutan tim digelar di halaman kantor Bupati Asahan, Jumat (28/10/22).

Kapten tim santri Asahan Khoiron Akbar Ritonga yang diberi kesempatan menyampaikan sambutan dan harapan di tengah acara tersebut mengungkapkan keinginan dirinya bersama rekan rekan yang lain untuk diterima masuk TNI.

Baca Juga:Tim Santri Sumut Lolos Semi Final Piala Kasad 2022, Danrem 022 PT: Jangan Lengah!

“Mohon izin pak kami santri ingin sekali masuk TNI jika diberikan kesempatan melalui jalur prestasi yang diraih,” kata Khoiron.

Menjawab hal tersebut Pangdam I BB Mayjen TNI Mayjen TNI Achmad Daniel Chardin merespon positif apa yang menjadi keinginan santri. Dia pun mengatakan sudut pandang santri sekarang tidak harus ekslusif bisa mengukir prestasi dengan olahraga selain bekal ilmu keagamaan sebagai latarbelakangnya.

“Mau jadi TNI, Polisi, Angkatan Laut silakan. Kalian bawa dan tunjukkan itu sertifikat dan penghargaan ini saat mendaftar bisa jadi pendukung untuk pendaftaran nanti. Santri boleh jadi apa saja termasuk TNI,” kata dia.

Pangdam pun mencontohkan di luar sana banyak santri yang berprestasi dan berhasil misalnya pemain tim nasional Evan Dimas juga berasal dari santri. Karenanya kata dia, bukan tidak mungkin ke depan tim nasional Indonesia banyak juga yang berasal dari santri melihat potensi yang ada.

Di babak penyisihan ada hampir 360 ponpres yang mengikuti babak penyisihan Liga Santri ini hingga akhirnya tim Santri dari Pondok Pesantren Darul Ulum Asahan yang mewakili Kodam I Bukit Barisan berlaga dan mendapatkan juara III di Liga Santri pada putara Nasional.

Baca Juga:Tim Sepakbola Santri Sumut Dilepas ke Liga Santri PSSI Piala Kasad

“Prestasi ini harus kita pertahankan dan menunjukkan bahwa santri di Sumatera Utara memiliki bakat dan prestasi di luar biasa,” ujarnya.

Sementara itu Bupati Asahan H Surya turut menyampaikan selamat atas prestasi yang diraih para santri di Asahan. Ia mengatakan, hal ini tentunya bisa dijadikan motivasi bagi santri lainnya untuk terus berprestasi dalam berbagai bidang. (perdana/hm12)

Related Articles

Stay Connected

0FansLike
3,695FollowersFollow
0SubscribersSubscribe

Latest Articles