17.8 C
New York
Thursday, May 2, 2024

Wilda, Atlet Bola Voli Wanita Pertama Pakai Hijab di SEA Games 2023 

Jakarta, MISTAR.ID

Wilda Siti Nurfadilah diketahui merupakan atlet bola voli wanita pertama yang mengenakan jilbab saat bertanding di SEA Games 2023 Kamboja.

“Di SEA Games, karena dia termasuk atlet bola voli wanita pertama yang mengenakan jilbab saat bertanding,” demikian keterangan akun Instagram Volleyball World yang mengulas bola voli terbesar di dunia dikutip di Jakarta, Rabu (10/5/23).

Ternyata permainan penggawa timnas bola voli putri Indonesia ini mendapatkan sorotan dunia. Membela timnas bertanding, penampilan Wilda yang mengenakan hijab membuatnya mendapatkan apresiasi pebola voli timnas Brasil, Bruno Rezende.

Baca juga: Pencak Silat Indonesia Raih 2 Emas di SEA Games 2023

Profil Wilda sampai diulas akun Volleyball World. Dia dianggap sebagai perintis pebola voli perempuan yang mengenakan hijab di lapangan.

Bahkan akun Volleyball World ikut mendoakan Wilda dan kesuksesan timnas voli Indonesia putri di ajang SEA Games 2023. “Kamu luar biasa Wilda. Yang terbaik untukmu dengan Indonesia di SEA Games 2023 dan ceritamu yang menginspirasi selamanya hidup,” demikian dukungan akun tersebut kepada Wilda.

Unggahan konten itu mendapatkan reaksi dari Bruno Rezende. Setter timnas voli Brasil yang berstatus juara dunia itu mengapresiasi pencapaian Wilda yang sudah meraih juara Proliga Putri dengan 3 klub berbeda dan Pekan Olahraga Nasional (PON) saat membela Provinsi Jawa Barat.

“Luar biasa,” kata pemilik akun @bruninho1. Wilda pun merasa senang dengan pujian yang diberikan atlet kelas dunia tersebut. “@bruninho1 aaaa terima kasih,” ucap Wilda membalas.

Baca juga: Viral Podium Gelap SEA Games 2023 Jadi Gunjingan, Hanya Diterangi Lampu Mobil

Wilda menceritakan perjuangannya menjadi pebola voli di Indonesia dengan memakai hijab. Menurut dia, awalnya tidak selalu mudah mengenakan hijab di lapangan voli.

Dia juga mengaku, mengalami beberapa tanggapan negatif pada awalnya bermain voli. Namun Wilda bertekad untuk memakainya, karena hal itu adalah bagian penting dari identitas. (republika/hm16)

Related Articles

Latest Articles