18.8 C
New York
Tuesday, May 21, 2024

Valentino Rossi Beri ‘Clue’ Terkait Status Marco Bezzecchi

Bologna, MISTAR.ID

Ducati membuat keputusan besar kepada Bezzecchi mengenai kursi balapnya di tahun 2024. Ia akan mendapat motor dengan spesifikasi terbaru jika dia pindah ke tim Pramac, atau motor yang usianya satu tahun jika tetap bersama VR46.

Bezzecchi tidak memenuhi batas waktu yang ditetapkan Ducati, yang berakhir di MotoGP Austria, untuk memutuskan keputusannya.

“Sasaran kami adalah untuk mempertahankan dia dan Luca tahun depan,” kata Rossi kepada TNT Sports, seperti dikutip Crash.

Sementara itu, kepada Sky Rossi mengatakan, beberapa hari terakhir telah intens, tujuan mereka adalah mengonfirmasi kedua pembalap di tahun 2024.

Baca Juga: Jadwal Race MotoGP Austria 2023 Pekan ini, Ducati Memanas

“Kami telah berbicara dengan keduanya dan peluangnya bagus. Kemungkinan besar kami tidak akan memiliki motor pabrikan, tetapi saya berbicara dengan Bez dan saya merasa ingin mendorongnya untuk bertahan,” katanya.

“Motornya bagus, dia merasa baik, dan kami telah menciptakan tim untuknya. Mengganti tim tidak selalu positif. Dia bisa menang bersama kami,” tandas Rossi.

Bezzecchi telah menikmati musim yang brilian, dengan memenangkan balapan di Argentina dan Prancis, untuk memberikan tim Rossi kemenangan pertama premier class mereka.

Dia masih bersaing untuk gelar juara MotoGP dan karena keinginan Ducati untuk mempertahankannya dalam jangka panjang, mereka bersedia mengorbankan Johann Zarco di Pramac untuk memberikan motornya kepada Bezzecchi.

Baca Juga: Francesco Bagnaia Tersenyum Manis di Puncak, Berikut Klasemen MotoGP 2023

Tapi, Bezzecchi mungkin masih memilih untuk tetap bersama tim yang dia sebut sebagai rumahnya.

“Uccio Salucci selalu ingin tim ini, pengalamannya sudah lama sekali dan bermula dari tim pertama pada tahun 2014 di Moto3,” Rossi memberikan penghargaan kepada manajer timnya.

“Kami naik secara bertahap, pindah ke Moto2, dan memenangkan Kejuaraan Dunia dengan Pecco, membantu Marini dan Bezzecchi tumbuh. Kemudian kami melangkah ke MotoGP,” imbuhnya.

Sebelumnya, Bezzecchi finis ketiga di MotoGP Austria. (Mtr/hm22)

Related Articles

Latest Articles